Home » » 37 Bule Jerman Kunjungi Kampung Halaman Bj Habibie

37 Bule Jerman Kunjungi Kampung Halaman Bj Habibie

MACCANEWS -- 37 Bule dari Jerman Kunjungi Kampung Halaman Mantan Presiden RI ke 3 Baharuddin Jusuf Habibie, Kamis (19/10/2015) kemarin. Hal tersebut diungkapkan Plh Kepala Desa Nepo, Samsu Alam, usai menujukan berapa tempat lokasi di masa kecil BJ Habibie di Desa Nepo Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru," kata Samsu Alam.


Ia juga menambahkan, bahwa puncak rasa ke gembiraan tersebut, para toris Jerman saat mulai masuk di Parepare, hingga masuk di Desa Nepo Kecematan Mallusetasi Kabupaten Barru.

Sementara Kapolsek Mallusetasi Akp Syarifuddin yang temui di lokasi kegiatan. Kamis (19/10/2016) siang  kemarin menyatakan ada ratusan anak-anak yang menyambut para Bule dari Jerman mulai dari Kota Pare hingga ke Barru enam lokasi dia kunjungi. Bahkan beberapa dari mereka datang untuk bersalaman," jelas Kapolsek Mallusetasi Syarifuddin SH.

Sekadar diketahui, Habibie lahir di Kota Parepare. Ia banyak mengahabiskan masa kecilnya dengan bermain gasing, di Dusun Lanrae, Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru. (It/Jn)