Home » » Ayo..!! Antisipasi Meningkatnya Pecandu Narkoba Lewat IPWL

Ayo..!! Antisipasi Meningkatnya Pecandu Narkoba Lewat IPWL


MACCANEWS - Kementrian Sosial Republik Indonesia dan Dinas Sosial Provinsi Sulsel dalam melakukan pendampingan terhadap para korban Narkoba kali ini bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar dan Pangdam VII Wirabuana.

Salah satu lembaga terkait yang dimaksud menurut kepala bidang Rehabilitasi Sosial Fadly Lesmana adalah Lembaga Penerima Wajib Lapor (IPWL),wajib lapor yakni kegiatan melaporkan diri yang dilakukan oleh pecandu narkotika yang sudah cukup umur baik yang dilakukan oleh diri sendiri atau keluarganya, dan/atau orangtua atau wali dari pecandu narkotika.

"Adapun pecandu narkoba yang dimaksud adalah anak-anak yang belum cukup umur kepada institusi penerima wajib lapor untuk mendapatkan pengobatan dan/atau perawatan melalui rehabilitasi medis dan rehabilitas,"ujarnya.

Fadly yang mewakili kepala Dinas Sosial lebih jauh mengatakan kegiatan ini merupakan gagasan dari YKP2N alias yayasan rehabilitasi untuk membantu para pecandu narkoba yang diappresiasi oleh pihak UNM dan Pangdam VII Wirabuana yang diwakilli oleh Kesdam.

Perwakilan rektor UNM PR 4 atau Dekan Psikokologi Prof Jufri mengatakan kegiatan ini untuk mengimbangi dan sebagai langkah antisipasi peningkatan Mahasiswa yang menggunakan Narkoba.

"Kita berharap tak ada lagi Mahasiswa yang terlibat ataupun menjadi pecandu narkoba,"ungkapnya saat dihubungi by phone.

Begitu juga dengan Kesdam VII Wirabuana optimis dalam jangka pendek tentara akan bebas narkoba sementara dalam jangka panjang sebagai benteng utama yang akan bertidak cepat dalam penyalahgunaan Narkoba. (fyan/mar)