Home » » Baru Sebulan Bertugas, Perwira Menengah ini Tanam Jagung di Bantaeng

Baru Sebulan Bertugas, Perwira Menengah ini Tanam Jagung di Bantaeng

MACCANEWS -- Polres Bantaeng beserta jajarannya bersama masyarakat, petani dan SKPD setempat melakukan penanaman jagung serentak secara simbolis di kelurahan Karatuan Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Rabu (8/10/2016).

Menurut Ajun Komisaris Besar Polisi Adip. Rojikun Kapolres Bantaeng, tanam jagung serentak ini adalah simbolis, dimana program Jokowi untuk mengsejahterakan petani dan meningkatkan hasil tanamannya agar dapat menyekolahkam anak-anak mereka.

"Kami melakukan penanaman jagung serentak secara simbolis bersama masyarakat petani dan perangkat daerah guna mengsejahterakan petani tentunya," ujarnya.

Lanjut Dia, "sekitar198 ton bibit jagung jenis Bisi 18 yang akan di tanami di area lahan seluas 1015 hektar se Kabupaten Bantaeng, dan pelaksanaan tanam jagung serentak ini bertujuan mengembangkan program padi jagung di kabupaten Bantaeng untuk mencapai ketahanan pangan," tambahnya.

Sementara Muklis Kepala Bidang Holtikultura pertanian yang mewakili Kadis Pertanian mengatakan hal yang sama bahwa "Program ini sebagai upaya meningkatkan swasembada pangan," katanya .

Diharapkan dengan Program tanam jagung jenis Bisi 18 ini, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani Bantaeng. (R19/Jn)