Home » » BAZNAS Soppeng Bantu Korban Kebakaran di Wajo

BAZNAS Soppeng Bantu Korban Kebakaran di Wajo

MACCANEWS -- Terjadinya kebakaran yang menimpa asrama Himpunan Santri As`adiyah asal Soppeng (HISAS) di Lapongkoda Sengkang Kabupaten Wajo pada malam Hari Raya idul Adha 1437 Hijriyah lalu mengkibatkan  sebanyak 43 santri dan 2 orang pembina kehilangan pondokan (asrama). Pada peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,namun berbagai fasilitas santri jadi ludes terbakar dengan kerugian ditaksir  mencapai Rp. 332.175.000.

Untuk mengurangi beban penderitaan yan dialami para santri asal Soppeng yang sedang menimba ilmu pengetahuan agama di Pondok Pesantren As`adiyah Sengkang itu, Rabu lalu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 22.500.000  yang diperuntukkan kepada 43 santri dan 2 pembina yang masin masjing mendapatkan bantuan Rp. 500.000.

Sektretaris Baznas Kabupaten Soppeng Drs Muh. Takdir menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Soppeng Dr H Sukardi Deppung, MM, yang diterima oleh salah seorang pembina Hisas, disaksikan unsur Ketua dan Penyuluh Baznas Soppeng yaitu Achmady Tangnga, S.Sos, Dr H Djamaludin S.Sos, M.Pd, serta pelaksana Baznas Kabupaten Soppeg H Mappa S.Sos, Adam Padu, Drs Muh Takdir dan Ridwan A,Md Kom.

Pada acara penyerahan bantuan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Soppeng Dr H  Sukardi Deppung,MM menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami para santri asal Soppeng yang menuntut ilmu di Ponpes As`adiyah Sengkang tersebut,dan selanjutnya berharap semogo bantuan ini dapat mengurangi beban derita yang dialami para santri dan membantu memulihkan kembali semangat belajar para santri Hisas.

Menurut M Takdir hingga saat ini belum ada pihak lain yang mengulurkan tangan guna membantu para santri tersebut, baru dari Baznas Kabupaten Soppeng saja. (R15/Jn)