Home » » Bulukumba Juara Umum III FASI di Jeneponto

Bulukumba Juara Umum III FASI di Jeneponto

MACCANEWS -- Setelah berusaha dan berjuang merebut juara umum I pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Propinsi Sulsel ke X yang digelar di Jeneponto, kontingen Bulukumba hanya bisa merebut juara umum ke III atau naik satu peringkat dari sebelumnya pada posisi ke IV di Pinrang.

FASI ke X ini, ditutup Kamis malam (20/10/2016) oleh Bupati Jeneponto dan keluar sebagai juara umum I kontingen Bone disusul juara umum II kontongen kota Makassar dan juara umum III kontingen FASI Bulukumba, dengan ketua kontingen H.A. Makkasau.

Kepada Maccanews.com, Ketua kontingen Bulukumba H.A. Makkasau bersama ustadz Ikhwan Bahar, pengurus DPD BKPRMI Bulukumba menyatakan, apa yang dicapai tim FASI Bulukumba cukup membanggakan, meskipun gagal meraih juara umum I, tetapi kata A.Makkasau, peringkat Bulukumba naik setingkat dari FASi IX lalu.

"Alhamdulillah kita bisa memperbaiki pringkat, menjadi juara umum III, dan apa yang kita raih saat ini, cukup membanggakan dan mudah mudahan FASI berikutnya Bulukumba minimal mempertahankan predikat dan tentunya kita tetap optimis bisa juara umum I," harap Karang Lompo sapaa akrabnya.

Berdasarjan perolehan hasil lomba, Ustadz Ikhwan Bahar merinci, daftar juara yang di raih kafilah  Bulukumba pada FASI ke X tingkat Provinsi di Jeneponto Yaitu, Tingkat TKA juara 3 tartil putri, juara 1 peragaan sholat putri, juara 3 Nasyid, juara 3 mewarnai putra dan juara 2 mewarnai putri.

Kemudian tingkat TPA, Bulukumba juara 3 ceramah islami putra, juara harapan 3 ceramah islami putri, juara harapan 2 CCQ. Juara 1 mewarnai putra dan juara 1 mewarnai gambar putri.

Selanjutnya tingkat TQA, kafila Bulukumba meraih juara 2 tilawah putr, juara 2 ceramah islami putra. Juara harapan 1 ceramah islami Putri. Kemuduan juara 3 kaligrafi putra,  juara 3 kisah islami putra.
Kemudian, lanjut Ikhwan Bahar, Juara 1 kisah islami putri.

"Dari lima besar juara umum, masing masing, juara umum 5 Pinrang dengan poin 25, kemudian juara umum ke 4 adalah tuan rumah Jeneponto dengan poin 26. Juara umum ke 3  kontingen Bulukumba dengan  poin 39, juara umum ke 2 Makassar  dengan poin 50 dan Juara umum 1 kafila Bone poin 55," papar Ikhwan Bahar sambil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, para orang tua anak, utamanya bupati dan wakil bupati Bulukumba yang telah mensupport anak anak dan berhasil meraih juara umum III. (Aso/Jn)