Home » » Bupati Basli Ali Lantik Sekda Selayar

Bupati Basli Ali Lantik Sekda Selayar

MACCANEWS -- Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, secara resmi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, DR. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si. berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (20/10/2016).

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, No. 821.2/199/X/BKD/2016, tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah oleh staf BKD.

Selanjutnya Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan serta penandatanganan fakta Integritas.

Dalam sambutannya Bupati Muh. Basli Ali, mengucapkan selamat baik pribadinya kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik dengan harapan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

Dikatakannya bahwa melalui undang-undang no. 23 Tahun 2014, tentang Pemerintah daerah, telah menetapkan bahwa Sekretaris Daerah yang diangkat dari Pegawai aparatur sipil Negara yang memenuhi persyaratan dan mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas perangkat daerah. Sekda bertanggung jawab kepada Kepala daerah.

Ditegaskan pula bahwa Sekda dalamk melaksanakan tugas dan keawajiban menyelenggarakan fungsi diantaranya, mengkoordinasikan penyusunan kebijakan daerah.

Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, ini merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di ligkungan Pemerintah Daerah, yang diikuti oleh 9 calon Sekretaris Daerah. Dimana menempatkan saudara DR. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, pada peringkat teratas dari 8 calon lainnya.

Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten adalah jabatan yang sangat strategis dalam jenjang birokraksi, karena seorang sekretaris dituntut harus mampu berperan sebagai Katalisator, Dinamisator dan Motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Selain itu juga mempunyai tugas dan kewajiban membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab  Kepulauan Selayar. Sehingganya Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yakin dan percaya saudara DR, Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, akan mampu melaksanakan semua itu, berdasarkan pengalaman, pendidikan dan kepemimpinan yang telah ditunjukkan selama menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, dalam kurun waktu 12 bulan.

Serta ucapan selamat bekerja kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar,dengan harapan agar akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan benar-benar dapat berjalan secara optimal dan konsisten dengan waktu.

Hadir pada acara ini Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, Wakil. Bupati DR. H. Zainuddin, SH, MH, mantan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Muhtar, MM, juga selaku ketua panitia sekretariat seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah, Pimpinan dan segenap anggota Dewan Perwakilan RakyatDaerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, DR. H. Zainuddin, SH, MH,  Wakil Ketua TP – PKK, Kabupaten Kepulauan Selayar, Para Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II, III dan IV beserta Jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Camat, Kepala Desa dan Lurah se -Kabupaten Kepulauan Selayar, pimpinan Parpol, Pimpinan Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Tokoh Pemuda, para Mahasiswa dan LSM, serta Insan Pers. (Deng/Jn)