Home » » Cabang Olahraga Terus Bergeliat di Bulukumba

Cabang Olahraga Terus Bergeliat di Bulukumba

MACCANEWS -- Sebagai wujud dari komitmen Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali bersama Ketua Koni Bulukumba HA. Makkasau Karaeng Lompo yang bertekad membangkitkan olah raga di Bulukumba, kini mulai terlihat.

Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali membuka invitasi bola volly antar pelajar SMA se Bulukumba dipusatkan di SMA Bontosunggu Kecamatan Gantarang, Kamis, (20/10/2016).

Hanya saja dari seluruh SMA yang ada di Bulukumba, satu diantaranya tidak ikut ambil bagian dari turnamen Bola Volly memperebutkan piala bupati Bulukumba, sehingga bupati Andi Sukri meminta Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga, agar kepala SMA 18 yang tidak mengikutkan siswanya pada turnamen ini, dipanggil untuk dumintai keterangan atas ketidak ikut sertaannya.

Dihadapan seluruh atlit dan pembinanya, bupati menekankan setiap event olah raga antar sekolah, agar mengikutkan perwakilan masing masing sekolah.

"Pemerintah daerah siap memberi dukungan setiap kegiatan turnamen atau invitasi olahraga. Saya mau seluruh cabang olah raga di Bulukumba bangkit, karena melalui olah raga kita bisa sehat, sekaligus melalui event atau kejuaraan, kita bisa melahirkan bibit olahragawan yang handal," tegas bupati yang jug mantan atlit lari.

Sementara itu, ketua Koni Bulukumba HA. Makkasau yang ikut memberi sambutan menyatakan, melalui onvitasi bola volly antar pelajar SMA ini diharapkan menghasilkan output cikal bakal menjadi atlet devinitif pra porda.

"Koni mengucapkan terima kasih kepada Pemda atas dukungannya sehingga perkembangan olahraga di Bulukumba bisa terus bangkit " kata A.Makkasau.

Pada invitasi Bola Volly antar pelajar SMA memperebutkan tropy bupati dan tropy Koni, diikuti 28 tim putri,  33 tim putra dari 33 SMA dan sederajat yang ada di Bulukumba. (Aso/Jn)