Home » » Cari Kerja Lebih Mudah dengan Aplikasi Resmi dari Disnaker

Cari Kerja Lebih Mudah dengan Aplikasi Resmi dari Disnaker

MACCANEWS -- Rasakan pengalaman baru untuk mendapatkan pekerjaan dengan cara yang lebih mudah dan nyaman dengan melihat info kerja yang tersedia di pasar kerja melalui sebuah aplikasi.

Dinas tenaga kerja Kota makassar baru saja melaunching Perdana Aplikasi Info Kerja Makassar Online Berbasis Android hari ini Kamis, (20/10/2016).

Disnaker Kota Makassar bekerja sama dengan Digital Nusantara Studio membuat dan mengembangkan aplikasi Info Kerja Berbasis Android.

Kepala dinas tenaga kerja kota Makassar, A Bukti Djufri mengatakan perlunya dibuat aplikasi berbasis online karena melihat fenomena dimana rata-rata pencari kerja menggunakan dan untuk memudahkan dalam informasi pasar kerja.

"Dari segi manfaat dengan adanya aplikasi ini memudahkan Masyarakat khususnya pencari kerja untuk dapat melihat lowongan pekerjaan sesuai pendidikan dan keterampilan yang dimiliki," ungkapnya.

Bagi perusahaan ataupemberi kerja dapat menemukan Tenaga Kerja sesuai spesifikasi yang diinginkan. Selain itu Aplikasi ini juga memudahkan bagi Disnaker dalam mengupdate informasi Tenaga Kerja secara Update, Cepat dan Tepat.

Bukti juga menambahkan bahwa aplikasi ini juga mendukung Visi Misi bapak Walikota Makassar untuk Merekonstruksi nasib rakyat standar dunia melalui peningkatan kesempatan kerja.

"Dengan adanya aplikasi berbasis android yang bisa kita unduh melalui google playstore ini tentunya berarti mendukung terwujudnya program pemerintah sebagai Makassar Smart City," Jelasnya.

Kini masyarakat dapat menemukan pekerjaan terbaik dari perusahaan terbaik yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar sebab pelamar kerja dapat menemukan pekerjaan sesuai latar belakang pendidikan dan menentukan sendiri jenis pekerjaan mulai dari full time, part time, hingga sistem shifting.

Selain itu seluruh lowongan pekerjaan yang didapatkan melalui aplikasi ini berasal dari sumber yang terpercaya dan terdaftar melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar. (Fm/Jn)