Home » » Danny Jamu Peserta Seminar International Konsorsium Rumput Laut Indonesia

Danny Jamu Peserta Seminar International Konsorsium Rumput Laut Indonesia

MACCANEWS -- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menjamu peserta seminar internasional konsersium rumput laut Indonesia di Baruga Anging Mammiri, (24/10/2016).

Sejumlah peserta dan pembicara internasional dan lokal hadir dalam kegiatan Welcome Dinner Bersama  Peserta Seminar first Internasional Symposium of Indonesia Seaweed Consortium ini.

Di antaranya  Dr. Nicholas Paul dari James Cook University Australia, Cyr. Couturier, M.Sc., Marine Institute Canada, Dr. Ir. Rd. Nilanto Perbowo, M.Sc., Directorate General of Fish Product Conpetitiveness Strengthen Ministry of Marine Fisheries, Engr. Anas Ahmad Nasaruddin, Group Chief Executive Officer of MARDI HOLDING SDN BHD, Prof. Dr. Ir. Ambo Tuo, DEA, Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Hj. Masrurah selaku Rektor UMI Makassar.

Dalam kesempatan ini Danny menyampaikan pemilihan kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sudah sangat tepat. Pasalnya, posisi strategis Makassar yang terletak tepat di tengah-tengah Indonesia (Centre Point of Indonesia) sangat menguntungkan bagi dunia bisnis. Terlebih beberapa daerah disekitar Makassar adalah penghasil rumput laut.

"Posisi Makassar yang terletak di Centre Point if Indonesia sangat strategis untuk dunia bisnis. Jadi sudah sangat tepat jika Makassar dipilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan," ucap Danny.

Tak lupa wali kota berlatar belakang arsitek ini mempromosikan berbagai kekayaan dan keunikan kuliner Makassar yang memiliki menu berbeda setiap jamnya. Mulai dari nasi kuning, coto, pallu basa, konro, ikan, songkolo, sop saudara dan aneka ragam mie yang memiliki waktu-waktu tepat untuk di santap dari pagi hingga tengah malam.

"Mari berlama-lama di Makassar. Saya kira tidak cukup hanya empat hari untuk menikmati itu semua. Kami juga mengajak, mari tetap memilih Makassar untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya, kami pasti akan menjamu tamu-tamu kami dengan baik," ajak Danny. (in/jn)