Home » » DPRD Sidoarjo Ingin Implementasikan Perda Pelatihan kerja Bantaeng

DPRD Sidoarjo Ingin Implementasikan Perda Pelatihan kerja Bantaeng

MACCANEWS -- Kepala Dinas Sosnakertrans Syahrul Bayan didampingi Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng Mardjono Istianto menerima kunjungan Pansus XI DPRD Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, di Ruang Rapat BLK Bantaeng, Senin (18/10/2016).

Ketua Komisi D, Haji. Usman beserta Rombongan Panitia Khusus (Pansus) yang beranggotakan 15 orang telah mengunjungi Kabupaten Bantaeng untuk belajar terkait peraturan daerah (perda) pelatihan kerja.

Menurut Haji. Usman, Bantaeng adalah daerah yang luar biasa sebagai tempat untuk belajar.

"Kami memiliki keinginan bagaimana untuk meningkatkan daya saing masyarakat di Sidoarjo. Apalagi Sidoarjo dengan APBD 4,3 Triliun lebih, kami membutuhkan banyak masukan dalam rangka memperkaya khasanah Perda Pelatihan Kerja ini untuk lebih baik tentunya khususnya dalam mengimplementasikannya kelak," ucapnya.

Disamping itu Syahrul Bayan selaku Kepala Dinsosnakertrans Bantaeng menyambut kedatangan Pansus XI Sidoarjo ini, untuk berkolaborasi dibidang ketenagakerjaan.

Menariknya, BLK Bantaeng baru saja beroperasi di 9 Mei 2016, namun sudah melahirkan 465 tenagakerja yang profesional dan terampil.

Lanjut Syahrul Bayan yang juga mantan Ketua Senat STPDN Angkatan X ini menambahkan. "kami berkewajiban virus yang baik ini kepada daerah Kabupaten Kota yang akan menyusun Perda Pelatihan Kerja dan Produktivitas, agar semangat berlatih dan pemenuhan pasar kerja dapat berjalan seiring dengan kebutuhan yang ada," tambahnya.

Setelah pendalaman Perda Bantaeng Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kerja dan Produktivitas Pansus XI DPRD Sidoarjo ini diajak untuk melihat secara langsung perkembangan Bantaeng di Kawasan Pantai Marina, Pantai Seruni dan melihat secara langsung Private Safety Centre. (R19/Jn)