Home » » Gerakan Sayang Ibu Bukan Hanya untuk Lomba

Gerakan Sayang Ibu Bukan Hanya untuk Lomba

MACCANEWS -- Program Gerakan Sayang Ibu yang sementara berjalan diharapkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan standar penilaian lomba. Gerakan sayang ibu memiliki tujuan mulia untuk memberi penanganan masalah kesehatan ibu dan anak maupun hal lainnya yang bersentuhan dengan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Dr. Hj. Nadiah, tim Pembina GSI Sulsel saat memberi pengarahan kepada Tim Satgas GSI Kec. Bontotiro Minggu (22/10/2016) di Kantor Camat Bontotiro, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

"Saya berharap agar ambulance desa sebagai bagian GSI di tingkat Desa bisa berjalan dan berfungsi. Kita ingin perangkat GSI ini betul-betul bermanfaat dalam menolong masyarakat yang membutuhkan," papar Nadiah.

Sementara itu  Hj. Sarlin Nur, SE anggota tim pembina GSI Sulsel menjelaskan, rencananya Program GSI ini akan dilombakan tahun ini, tetapi karena hanya Bulukumba dan Sinjai yang siap, sehingga lombanya batal dilaksanakan.

Meski begitu, kegiatan pembinaan harus tetap berlanjut untuk memastikan manfaat GSI bagi Ibu dan Anak, terutam dalam hal penanganan masalah kesehatan dan pendidikan," kata Sarlin saat melakukan
Pembinaan GSI di Kecamatan Bontotiro  Bulukumba.

Sementara itu Kabid PUG BPPKB Bulukumba yang mendampingi tim dari Propinsi Sulsel menyatakan, program GSI ini diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat secara langsung dan program ini bukan hanya sekedar hanya untuk mengikuti lomba. (Aso/Jn)