Home » » IMM Bulukumba Gelar Dialog Melawan Narkoba

IMM Bulukumba Gelar Dialog Melawan Narkoba

MACCANEWS -- Menyikapi maraknya pengguna narkoba di Bulukumba yang dibuktikan banyaknya pelaku narkoba baik pemakai maupun pengedar yang ditangkap, termasuk oknum anggota polisi dan oknum ASN.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) terpanggil ikut ambil bagian dalam upaya penangulangan Narkoba, dengan menggelar dialog Publik dengan Tema "Gerakan berjamaah Melawan Narkoba".

Pada dialog publik ini hadir Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP. Ambo Dalle, Arman Maulana, dar KNPI Bulukumba, Bakri Abu Bakar dari Pemuda Muhammadiyah. Dan dialog ini dipandu Amrul Abu Khair, dari pengurus cabang IMM Bulukumba.

Bakri Abu bakar menyatakan, persoalan Narkoba harus menjadi tanggung jawab bersama, yang diperlukan adalah gerakan berjamaah melawan Narkoba dan hal ini merupakan program pemuda Muhammadiyah yang harus di sukseskan.

Lanjut Bakri mengatakan, persoalan ini harus menjadi perhatian semua pihak ahwa persoalan narkoba bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian, tetapi juga Menjadi tanggung jawab masyarakat, pemuda dan Mahasiswa.

Sementara itu Arman Maulana pada dialog publik itu menegaskan kasus Narkoba akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, KNPI secara kelembagaan sangat mengapresiasi Polres Bulukumba dalam memberantas Narkoba

Arman menyatakan, komitmen Pemerintah dalam menanggulangi bahaya Narkoba juga harus memberikan perhatian yang lebih bagi seluruh stake holder dan KNPI mendesak pemerintah agar segera membentuk BNK kabupaten.

Sementara AKP. Ambo Dalle mengungkapkan, dalam satu bulan terakhir sudah kurang lebih 54 pelaku narkoba yang tertangkap, termasuk diantaranya ada oknum anggota Polisi.

"Polres Bulukumba sangat komitmen dalam mengawal dan memberantas kasus narkoba di Bulukumba, pokoknya siapapun yang terbukti terlibat, baik sebagai pengguna terlebih pengedar narkoba, pasti akan diincar dan ditangkap. Untuk itu kami minta kepada generasi muda, agar menghindari narkoba dan jika mengetahui ada pengguna atau pengedar narkoba segera laporkan ke polisi," harap Ambo Dalle.

Aktivis IMM lainnya Muh. Ashar yang  juga selaku inusiator kegiatan dialog ini, menjelaskan dialog ini merupakan langkah kongkrit Angkatan Muda Muhammadiyah dalam mengawal dan mewujudkan pemuda serta Mahasiswa yang bebas Narkoba.

"Gerakan berjamaah melawan Narkoba harus terus digalakkan baik dikalangan pemerintah, keamanan, kalangan pemuda dan mahasiswa serta masyarakat umum," harap Ashar. (Aso/Jn)