Home » » Jalur Masuk kota Benteng Semakin Terisolir Dari Udara

Jalur Masuk kota Benteng Semakin Terisolir Dari Udara

MACCANEWS -- Jembatan darurat terapung yang dibuat pasca ambruknya jembatan S. Appabatu, beberapa waktu lalu, pagi ini sekitar pkl.06.15 Wita , Selasa (25/10) putus diterjang banjir sungai tersebut.

Akibanya akses masuk ibu kota Benteng melalui jalur ini terputus. Sementara itu, jalur alternatif di sebelah timur juga tidak bisa dilalui karena air sungai yang banjir melewati batas atas jalan tersebut. Satu-satunya akses yang bisa dilalui adalah jembatan kayu darurat yang dibuat warga, namun  kondisinya licin dan tidak dijamin.

Sekretaris BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar, Zulfikri yang turun langsung ke lokasi S. Appabatu pagi ini, menyampaikan bahwa sementara jalur dinyatakan tidak aman dilewati, BPBD menunggu air surut untuk dilakukan pembenahan pada jembatan darurat yang putus, kendati disebut bahwa hal ini tidak semudah yang dipikirkan.

"Untuk jalur alternatif melewati sungai ini juga tidak bisa karena air sungai melewati atas jalan," ujarnya.

Dari pantauan beberapa Media pagi ini di Appabatu, penyeberangan terputus total, sejumlah penumpang mobil travel dan mobil bus tujuan Makassar sempat dilewatkan melalui jalur tersebut, setelah itu, jembatan terapung tersebut putus akibat diterjang dimuara sungai Appabatu. (Deng/Jn)