Home » » Juharta Resmi Ketua RAPI Bukukumba

Juharta Resmi Ketua RAPI Bukukumba

MACCANEWS -- Pengurus Organisasi Radio Amatir Penduduk Indonesi (RAPI) 06 Kabupaten Bulukumba, masa bakti 2016 - 2020, Minggu (23/10/2016) kemarin dikukuhkan oleh Ketua RAPI Daerah Sulsel Azhari ST, di hotel Agri Bulukumba.

Pengukuhan ini dihadiri Wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Dandim 1411 Letkol Arm.Sutikno.ST, Kepala Kemenag H.Muh.Rasbi, Kepala BPBD Ir.Andi Akrim Amir dan undangan lainnya.

Usai mengukuhkan pengurus RAPI 06 Bulukumba, ketua RAPI Daerah Sulawesi Selatan Muh. Azhari dihadapan undangan mengharapkan agar pengurus yang baru terpilih di harapkan bisa membawa angin perubahan yang lebih baik bagi organisasi ini.

"Kami berharap Pengurus yang baru betul betul memanfaatkan organisasi ini untuk saling berkomunikasi yang muaranya membawa perubahan yang lebih positif khususnya bagi seluruh anggota dan bermanfaat bagi masyarakat luas," harap Azhari.

Sementara itu Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang didaulat memberi sambutan jiga menitip harapan agar pengurus dan anggota RAPI khususnya di Bulukumba  memiliki rasa tanggung jawab  dalam hubungannya dengan kepentingan untuk terbangunnya komunikasi antar anggota RAPI.

Sekaligus melalui organisasi RAPI diharapkan  memberikan kontribusi dalam rangka  terciptanya proses komunikasi dan interaksi sosial melalui komunikasi Radio.

"Pemerintah daerah berharap organisasi RAPI ikut berperan aktif dalam memberikan informasi melalui jaringan radio komunikasi, seperti membantu memberikan informasi yang akurat jika terjadi bencana atau peristiwa yang terjadi di daerah ini," harap Tomy.

Demikian pula soal kegiatan pemerintah daerah, RAPI yang memiliki akses dengan berbagai pihak, bisa  saling tukar informasi dan berperan dalam mendukung kelancaran agenda organisasi dan tugas-tugas pemerintah, terutama misi kemanusian dalam peristiwa-peristiwa darurat dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga seperti Badan Bencana, Search and Rescue (SAR), Palang Merah, Tagana (Taruna Siaga Bencana), maupun TNI dan Polri.

H. Andi Muh. Juharta kepada Maccanews.com menyatakan, sebagai pengurus baru RAPI 06 Bulukumba, dia bersama pengurus tentunya menyambut positif apa yang diharapkan ketua RAPI daerah Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

"Insya Allah kami bersama pengurus dan anggota RAPI 06 Bulukumba siap bekerja sama dengan semua pihak sesuai dengan misi RAPI itu sendiri," kata Juharta. (Aso/Jn)