Home » » Kejar-kejaran, Mentok di Ruko, Adtya Bonyok Dihajar Patmor

Kejar-kejaran, Mentok di Ruko, Adtya Bonyok Dihajar Patmor

Korban Saat Dimintai Keterangan di Ruang Provam Polres Sinjai
MACCANEWS -- Aksi main hakim sendiri oleh Anggota Sabhara Polres Sinjai kembali lagi terjadi di Kabupaten Sinjai. Salah seorang warga asal Jl Gunung Bawakaraeng, Gilang Aditya (18) menjadi korban dari aksi koboi polisi berpangkat Briptu berinisial SY.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17:30 Wita, Senin (17/10) di Ruko Surya Sidenreng di Kompleks Pasar Sentral Sinjai, jalan Persatuan Raya.

Salah satu keluarga korban Sitti Saleha yang melihat langsung kejadian, menjelaskan bahwa awal kejadianya dia kaget karna ada sepupunya langsung lari masuk di ruko dan dikejar oleh polisi bermotor (patmor).

"Dan kagetnya saya pak, karna langsung itu polisi masuk di dalam dan memukul Gilang, dia memukul memakai tanggan dan sempat sesak napas Itu Gilang karna pukulan," ungkapnya.

Kasat Sabhara Polres Sinjai, AKP Tawil saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada anggotanya yang melakukan pemukulan. Kendati demikian, ia berjanji akan memproses anggotanya sesuai aturan yang berlaku.

Lebih lanjut, Tawil mengungkapkan bahwa dia selalu menegaskan kepada bahawannya yang berjumlah sekitar 60 personil tersebut bahwa jangan ada yang melakukan tindakan anarkis atau melakukan gerakan yang tidak dinginkan.

"Mari kita membangun Sinjai ini dengan bersinergi dengan masyarakat kalau ada masyarakat yang melanggar, saya arahkan anggota langsung membawanya ke mapolres Sinjai," ungkap Tawil.

Diketahui, saat ini korban bersama keluarganya telah dimintai keterangan, serta pelaku juga telah dimintai keterangan di Propam Mapolres Sinjai. (Jmr/mar)