Home » » Kepala Badiklat Makassar Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa

Kepala Badiklat Makassar Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa

MACCANEWS -- Pemerintah Kota Makassar menyelenggarakan Pendidikan & Pelatihan (Diklat) Pengadaan Barang/Jasa di Hotel, Senin (24/10/16).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Kepala Badan Diklat Makassar, Andi Irwan Bangsawan.

Kepala Badan Diklat kota Makassar, Irwan Bangsawan saat membacakan sambutan mewakili Walikota Ir. H. Ramdhan "Danny" Pomanto mengatakan tujuan diadakannya diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang sama terhadap isi dari Perpres RI No. 70 tahun 2012, tentang "pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah".

"Peserta yang lulus dalam Diklat ini akan mendapat sertifikat," kata Irwan.

Irwan menjelaskan salah satu pasal pada perpres tersebut yaitu pasal 1-10 yang menyatakan bahwa pengguna dan pejabat/panitia adalah personel yang memiliki sertifikasi keahlian pengadaan Barang/Jasa serta memiliki kompetensi dan kemampuan profesi dibidang pengadaan barang/jasa oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP).

Irwan menambahkan Diklat tersebut juga untuk mendorong peningkatan profesionalisme pengelola kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkot Makassar.

Irwan menambahkan d tersebut juga merupakan upaya pemerintah mewujudkan iklim kepemerintahan yang baik (Good Governance) dalam pengelolaan keuangan negara/daerah baik yang bersumber dari APBN maupun dari APBD.(IN/Jn)