Home » » Kopi Kahayya Mulai Diperkenalkan Keluar Bulukumba

Kopi Kahayya Mulai Diperkenalkan Keluar Bulukumba

MACCANEWS -- Kalau Sinjai punya kopi Arabika, Bulukumba juga punya kopi Kahayya yang tidak kalah nikmatnya dari kopi yang lain.

Bahkan kopi Kahayya yang kini mulai diperkenalkan keluar Bulukumba, memiliki cita rasa yang khas.

Wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto kepada Maccanews.com Jumat (21/10/2016) malam menuturkan, kopi Kahayya saat ini sudah mulai dikenal dengan pola pemasaran yang massif.

"Kopi Kahayya ini, memiliki cita rasa yang khas,dan untul sementara pemasarannya belum dilakukan secara massal," kata Wakil bupati.

Kopi Kahayya yang banyak ditanam di desa Kahayya Kecamatan Kindang, yang diproses secara natural mulai dicari banyak orang, termasuk pengusaha warkop baik yang ada di Bulukumba maupun dari luar Bulukumba.

Kedepan kata wakil bupati, selaku pemerintah daerah, tentunya berharap kopi Kahayya ini tidak kalah dari kopi lainnya dan bisa tembus hingga kesejumlah kota di republik ini, termasuk ke swalayan dan super market.

Selain itu dalam memperkenalkan produk kopi Kahayya, salah satunya setiap tamu yang datang ke Bulukumba khususnya tamu pemerintahan, akan disuguhkan kopi Kahayya. Dan kopi Kahayya ini diproduksi Koperasi Mitra Mandiri, didusun Tabbuakang desa Kahayya Kecamatan kindang Bulukumba. (Aso/jn)