Home » » Panitia Matangkan Persiapan Jambore Pemuda DPD KNPI Maros

Panitia Matangkan Persiapan Jambore Pemuda DPD KNPI Maros


MACCANEWS - 70 peserta Jambore Pemuda DPD KNPI Maros mengikuti teknikal meeting di Aula Kantor Bupati Maros, Sabtu (22/10). Peserta yang terdiri dari puluhan sekolah, DPK kecamatan dan OKP Kabupaten Maros.

Ketua panitia, Mustaking kepada wartawan mengatakan ia melihat antusias peserta sangat luar biasa. "Peserta berasal dari berbagai penjuru di kabupaten Maros, antusias mereka dalam mengikuti jambore ini luar biasa. Kita berharap ini bisa menjadi starting awal bagi kebangkitan pemuda" Ujar Mustaking.

Ia mengatakan sejumlah lomba yang dibahas pada teknikal meeting telah disepakati. "Lomba olahraganya ada takrow, Volly campuran dan Futsal, sementara untuk seni ada nyanyi solo, stand up Comedy dan pidato, kita sudah bahas aturan-aturan dan itu sudah disepakati," Lanjut Mustaking.

Jambore pemuda rencananya akan digelar di Desa Pabbentengang, Kec Marusu, (25-28 Oktober) memperingati hari sumpah pemuda.

Ketua KNPI Maros, Marjan Massere mengatakan jika jambore pemuda sejatinya hanyalah kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemuda, sehingga lomba dan kegiatan didalamnya bukanlah ajang untuk unjuk kekuatan melainkan hanya untuk memperkuat persaudaraan.

"Harapan kita tentunya agar terjalin silaturahmi yang baik antara pemuda, dari silaturahmi yang baik inilah pasti akan terjalin ikatan dan kedepan bisa melaksanakan berbagai kegiatan bersama untuk kemajuan pemuda Maros" Singkatnya saat ditemui, Minggu (23/10/2016). (Aam/mar)