Home » » Pantai Bonesialla Langsung jadi Icon Wisata Bahari Jampea

Pantai Bonesialla Langsung jadi Icon Wisata Bahari Jampea

Pantai BONESIALLA di Desa Lembang Baji Kecamatan Pasi Masunggu Timur Kabupaten Kepulauan Selayar. 

MACCANEWS - Usai Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali meresmikan Wisata Bahari Pantai Bonesialla di Desa Lembang Baji Kecamatan Pasimasunggu Timur, Sabtu (22/10/2016).

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, Asisten Pemerintahan Nur Ali, S.H.

Hadir juga Sekretaris Pariwisata Budpar Muh. Arsyad, Kabag. Pemerintahan Drs. Ahmad Syaifuddin, SE, MM, Kasubag Pemberitaan Andi Imran, S. Sos, dan Kasubag. Protokol Hj. Patta Tulen, S.Sos, MSi.


Pada kesempatan itu, Bupati juga mengukuhkan pengurus kelompok sadar wisata Desa Lembang Baji. Diketahui peresmian pantai Bonesialla menjadi salah satu wisata bahari atas prakarsa kelompok pemuda sadar wisata Desa lembang Baji yang didukung oleh pemerintah desa setempat dan pemerintah Kecamatan Pasimasunggu timur.

Bupati mengatakan, pemerintahan yang ia pimpin sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar akan memperlihatkan komitmen yang kuat dalam pengembangan potensi pariwisata di Kepulauan Selayar, salah satunya potensi wisata Bahari Bonesialla yang ada di Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Basli Ali berharap, setelah dikukuhkannya Pantai Bonesialla menjadi kawasan wisata bahari, bukanlah menjadi yang terakhir, tetapi menjadi awal untuk mengembangkan kepariwisataan di Kepulauan Selayar.

"mudah-mudahan kesadaran kita akan wisata dapat kita kembangkan, utamanya dalam menjaga kebersihan dan keasrian pantai," tuturnya.

Sementara ketua panitia pelaksana Ansari Hasan menyebut, Pantai Bonesialla mempunyai panjang sekitar 500 meter, dengan terumbu karang masih alami. Terkait dengan itu, Ansari meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar agar dibuatkan zonasi khusus untuk menjaga kealamian terumbu karang yang ada. (deng/mar)