Home » » Pelajar Ini Ingatkan Generasi Emas 2045, dengan Essay

Pelajar Ini Ingatkan Generasi Emas 2045, dengan Essay

MACCANEWS -- Pemerintah telah lama menargetkan cita-cita bangsa yakni menjadikan indonesai sebagai negara yang berdiri dikaki sendiri. Cita-cita itu tercapai ketika indonesia berumur 100 tahun, pada saat tanggal 17 Agustus 2045. Salah seorang pelajar dari Kabupaten Maros mengingatkan lewat essay dengan berbagai tantangan yang dihadapi untuk menjadi generasi emas 2045.Pelajar itu bernama Ahmad Takbir Abadi salah seorang siswa dari SMA Negeri 1 Maros. berikut essaynya;

Khawatir

Selamat malam, semoga sehat senantiasa Tuhan limpahkan kepada kita semua.

Kemarin, Pada malam tiba saya teringat surat indonesia 2045, dan kekhawatiran saya redup ketika mesin search Engine menemukan surat elektronik ini yang entah siapa penulisnya. Paling tidak dia penulis yang profesional dan penuh dedikasi. Pasalnya jika kalian membacanya ada hati yang membara dan semangat yang lama hilang kembali menyatu saling berpadu.

Satu saluran di Google, tempat banyak kepala menebarkan senyuman dengan gambar bergerak bahkan beberapa orang menjadikan sumber rezeki jika para subcriber memberikan banyak vetonya. Ada satu akun enggan orang melihatnya, sekitar 1000 pasang mata yang hanya singgah melihat tak berlangganan , dan saya kira angka ini sungguh kecil untuk banyak remaja yang sedang mengotak gedged sebagai pilihan setelah Uttaran dan Mermed in love bersambung.

Ribuan permasalahan mencekam generasi kita hari ini, sahabat ektasi, sianida, dan morphin bergerak pelan dan perlahan bagai angin dirasakan tapi tak terlihat. Lain lagi dengan kekerasan, semakin hari anak sebagai sandaran utama benturan kekerasan, bahkan bagaimanapun besar inci layar gedget kita, tak ada jaminan untuk tidak mengakses konten yang tak sesuai nilai kamanusiaan. Siaran di TV-pun sama, hanya beberapa saluran yang masih punya tameng. Entah sampaikan kapan dia bertahan, ditambah lagi dengan beratnya tuntutan kurikulum, yang membuat remaja jenuh dan kurangnya perhatian orang tua pada anaknya, tak hanya membuatkan susu hangat di pagi hari, juga semangat dan dukungan moral.

Ah, sudahlah kalian pasti sudah sadar dengan hal ini, sekarang saya cuma ingatkan. Paling tidak savefrom sebagai perantara untuk mendownloadnya, durasinya juga tak lama, tapi kapasitasnya sungguh mengetuk jendela perubahan tentang generasi emas 2045, dan juga jangan sungkan membaca tulisan surat indonesia 2045 di situ banyak panji dan janji sebagai cita-cita bersama.

Saudaraku, sungguh peradaban ini maju dengan pesat. Perkembanganpun diramaikan dan kejatuhan dibangkitkan, masalah generasi kita bukan hanya wacana tapi kini masalah itu sudah mengakar didasar tanpa ada pertahanan dari diri kita. Hanya satu hal yang saya khawatirkan, Jika Tuhan berikan umur panjang, apakah tahun 2045 masih ada tempat untuk indonesia? hanya doa dan usaha yang akan menjawabnya.

Saudaraku, saya kira dunia nyata dan maya bukan tempat untuk mengeluh apalagi menyampaikan cinta yang sungguh tak bermanfaat, tapi sandarkanlah DU, dunia ini sebagai tempat mengajak kebaikan, dan ingat jangan pernah dipalsukan oleh kata dunia.

Sering-seringlah upload ayat dan hadist di Beranda Facabook, daripada mengabarkan kekesalan cinta ataupun keadaan Wc sekalipun.

Saya kira jika Masyarakat Facebook tiap hari dijumpai dengan tulisan oleh Kakak Lory Hendradjaya, Wawan Mattaliu , Imam Dzulkifli, dan keadaan baik-baik saja, karena dia punya cara untuk menyelamatkan generasi dengan perpaduan kata dan cita-cita.

Saudaraku, sekian dulu. Kalian masih punya banyak PR bukan hanya eksakta dan sosialis tapi juga cita-cita bangsa. (*/Jn)