Home » » Pelaku Hacker Akun Kapolda Sulsel Ditangkap di Bulukumba

Pelaku Hacker Akun Kapolda Sulsel Ditangkap di Bulukumba


Kasat Reskrim Polres Bulukumba bersama timsus Intelkam berhasil menangkap pelaku hacker akun facebook milik Kapolda Sulsel. Pelaku (kaos hitam)  mengaku kartu ATM miliknya digunakan beraksi

MACCANEWS - Dua orang terduga terlibat pelaku pelanggaran tindak pidana Undang undang IT yang meng hacker akun milik pribadi orang nomor satu di Polda Sulsel, berhasil diciduk tim Resmob dibantu tim Intelkam PolresBulukumba di dua tempat yang berbeda, Sabtu (8/10)  malam.

Kapolres Bulukumba AKBP Kurniawan Affandi kepada Maccanews.com , menjelaskan setelah menerima laporan pelaku yang menghacker akun facebook milik Kapolda Sulsel, berdomisili di Bulukumba, berdasarkan alamat rekening pelaku, berada di jalan Simbula Keluraha Ela ela. Bulukumba.

Saat itu juga Kapolres Bulukumba langsung memerintahkan anggotanya mencari keberadaan pelaku. Dan hasilnya, Sabtu (8/10) kemarin, anggota unit Resmob dibantu anggota tim khusus Intelkam, berhasil menangkap  Ahmad Syaiful Saputra (20), di jalan Simbula Kelurahan Ela ela,Kecamatan Ujungbulu Bulukumba.

Syaiful yang sehari harinya bekerja sebagai bengkel sepeda motor, yang diinterogasi mengaku kalau Kartu ATM miliknya kuasai oleh Yusran Hamkas alias Qomar, beralamat di samping Klinik Daffiku kelurahan Ela ela.

Dari pengakuan Syaiful,  tim Resmob dibantu timsus Intelkam, melakukan  pencarian keberadaan Qomar di rumahnya,  namun yang bersangkutan sedang tidak berada di rumahnya.

Pencarian terus dilakukan dan sekitar pukul 19.00, Qomar ditemukan berada di Warnet Astrid kelurahan Ela ela, dan saat itu juga lelaki kurus ini diciduk dan digelandang ke Mapolres Bulukumba.

Menurut  Kapolres,  dari hasil interogasi, terduga pelaku Qomar mengaku telah meretas / menghacker akun facebook milik Kapolda dengan cara,  membuka akun tersebut. Setelah berhasil membuka,  pelaku kemudian mengganti paswordnya. Sementara Ahmad Syaiful , pemilik rekening kartu ATM Bank BNI yang digunakan melakukan aksi. (aso/mar)