Home » » Pemkab Bulukumba Berguru Elektronik Program di Semarang

Pemkab Bulukumba Berguru Elektronik Program di Semarang

MACCANEWS -- Untuk lebih meningkatkan kualitas kerja jajaran Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Bappeda Bulukumba, Senin (24/10/2016) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Kunjungan kerja ini langsung dipimpin Bupati Bulukumna A.M. Sukri A. Sappewali, didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah A. Mappiwali dan sejumlah stafnya dan pejabat Bappeda Bulukumba.

Melalui WhatShap, bupati A.M. Sukri menjelaskan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka melihat serta  mengamati sistim perencanaan pembangunan yang menggunajan  e program.

"Kami melihat sistem E-Program ini sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Semarang dan kami akan menyadur sistem tersebut dan  diharapkan seluruh sistim perencanaan sejak dari Musrenbang desa sampai pada KUA PPAS DAN RAPBD diusulkan melalui elektronik," papar bupati Andi Sukri.

Makanya, kata bupati, dia memilih Kabupaten Semarang sebagai locus kunjungan kerja, karesa Semarang sudah lama menggunakan sistem Elektronik Program. Dan dari hasil kunjungan ini, rencananya juga akan diterapkan di Bulukumba.

Kunjungan sehari ini diterima langsung  bupati Kab Semarang Dr Mujirin, didampingi Asisten bidang Ekbang, Kadis PKD Dan Kadis Parawisata Kab Semarang.

Usai melakukan kunjungan bupati bersama rombongan meninjau beberapa obyek wisata, diantaranya  Candi Sendang Songo, monumen Palagan Ambarawa dan agro politan Semarang. (Aso/Jn)