Home » » Sampah Jadi Sorotan Warga Barru

Sampah Jadi Sorotan Warga Barru

MACCANEWS -- Akibat pembuangan sampah tidak ada, warga kelurahan Mallawa dan kelurahan Palanro kecamatan Mallusetasi Barru ramai ramai membuang sampah ditas empang milik Hj .Mallawe di Joncongan akibatnya drainase buntu dan Sungai Joncongan tercemar sepanjang masa.

Amri (63) warga Lingkungan Joncongan mengaku sudah capek melaporkan masalah ini Saya sudah lapor ke Kepala Lingkungan, ke Kelurahan bahkan sampai tingkat kecamatan, namun jawabnya, "nanti akan kita cari jalan keluarnya," Ujar Amri Senin (24/10/2016) kemarin.

Dikatakan, selain menimbulkan banyak penyakit, sungai joncongan juga tercemari banyak kotoran sehingga yang nampak hanya binatang biawak saja memenuhi sungai itu.

"Dahulu sebelum sungai ini tercemari oleh sampah, warga sekitar dapat menangkap ikan di sepanjang sungai tersebut bahkan beberapa jenis ikan seperti Ikan Titang dan jenis Sembilang sudah punah akibat sungai ini tercemar," Tutup Amri yang berhadapan langsung dengan pembuangan sampah tak beraturan itu.

Camat Mallusetasi melalui Sekcam belum lama ini  mengatakan, Sementara pemerintah masih mencari alternatif dimana yang sebaiknya untuk membuat TPA (Tempat Pembuangan Ahir) ini kami masih mencari lokasi yang tepat. (Ap/Jn)