Home » » SCW Silatuhrahmi dengan Wakapolres Bulukumba

SCW Silatuhrahmi dengan Wakapolres Bulukumba

MACCANEWS -- Menyikapi program Presiden RI Jokowi terkait pemberantasan Pungli diseluruh sektor, aktivis SCW Bulukumba melakukan kunjungan silaturahim ke ruang kerja Wakapolres Bulukumba Kompol Agus Khaerul, SH. MH, Rabu (19/10/2016) siang.

Aktivis SCW yang bertandang ke ruang kerja Wakapolres yang diwakili Ketua Laode Hardiman, Sekertaris Ikhwan Bahar dan Humas SCW Andi Asriady. AS.

Kedatangan aktivis anti korupsi ini, membahas bagaimana komitmen Polres Bulukumba dalam penanganan pungli baik di internal kepolisian maupun di luar institusi kepolisian.

Menurut Wakapolres Bulukumba Kompol Agus Khaerul, SH, MH, bahwa dengan adanya penegasan dari pemerintah khususnya soal pungli, maka Kepolisian khususnya di Polres Bulukumba berkomitmen, untuk memberantas pungli, baik dilingkup Polres Bulukumba maupun diluar.

Salah satu komitmen jajaran Polres Bulukumba mendukung langkah Presiden RI, di buktikan dengan adanya Satgas pengaduan khusus pungli yang dalam waktu dekat, akan dibentuk dan akan segera di SK kan oleh Kapolres.

"Jadi kepada masyarakat yang ingin mengadukan dugaan pelanggaran pungli bisa langsung ke Polres Bulukumba," kata Agus Khaerul.

Dan khusus pada internal Polres Bulukumba, mantan Waka Polres Luwu Timur ini menegaskan, akan menindak  tegas setiap anggota yang terbukti melakukan pungli.

"Kalau ada anggota Polres Bulukumba yang coba coba melakukan Pungli, yakin saja pasti akan ditindak tegas sesuai proses hukum yang berlaku, jadi tolong bantu kami memantau anggota Polres Bulukumba," pinta Agus.

Sementara itu ketua SCW Laode Hardiman seperti disampaikan Humasnya A. Asriady, meminta kepada Polri khususnya jajaran Polres Bulukumba agar di setiap pelayanan yang ada di lingkup Polres Bulukumba agar dibenahi guna lebih  mengefektifkan pencegahan pungli.Dan permintaan tersebut siap dipenuhi Wakapolres. (Aso/Jn)