Home » » Sekda Selayar Dilantik Sebagai Kado Ulang Tahunya

Sekda Selayar Dilantik Sebagai Kado Ulang Tahunya

MACCANEWS -- Pelantikannya sebagai pejabat definitive, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar, bagi, DR. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, oleh Bupati, Muh. Basli Ali, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis, (20/10/2016), dinilai sebagai "Sejarah" sekaligus sebagai "Kado Ulang Tahunnya" yang ke 55.

Pelantikannya bersamaan dengan bulan kelahirannya, yaitu bulan Oktober, hanya yang membedakan antara tanggal kelahirannya yakni 15 Oktober 1961 sementara Pelantikannya sebagai Sekda, yaitu Kamis, 20 Oktober 2016, sehingga menjadikannya sebagai sejarah untuk pribadinya.

Hal ini disampaikan oleh Sekda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, sewaktu ditanya sehari sebelum dilantik menjadi Sekda definitive, di ruang kerjanya, Rabu (19/10/2016).

Dikatakannya bahwa, jabatan Sekda sebagai amanah, yang harus dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, selama disipilin PNS, dan saat ini kita akan menata, seblumnya, dilantik 3 Oktober lalu dicanangkan sebagai hari "kebangkitan disiplin PNS".

Sejak itu baik yang disaksikan atau terlihat setiap pada setiap apel pagi dan maupun pada waktu sebelum pulang, terlihat cukup ramai dihadiri oleh PNS.

Ini menunjukkan salah satu ciri, tetapi baginya yang penting mereka telah bekerja tepat waktu, persoalan apa yang dikerja didalam, maka itupun butuh proses untuk dievaluasi. Kita ketahui bahwa PNS selaku pelayan publik, maka selaku Sekda, pasca pelantikannya sebagai pimpinan PNS tertinggi didaerah akan melakukan pembinaan tertib administrasi.

Buktinya selama 5 tahun berturut turut, Kabupaten Kepulauan Selayar, mendapat opini Disclaimer, sambil dicontohkan untuk penertiban Kendaraan Dinas (Randis) dan Rumah Dinas (Rumdis), itu sebagai upaya penertiban. (Deng/Jn)