Home » » Siswi SMU Ikut Sosialisasi Kanker dengan PKK Makassar

Siswi SMU Ikut Sosialisasi Kanker dengan PKK Makassar

MACCANEWS -- Kanker payudara merupakan penyakit paling ditakuti perempuan. Salah satu penyebabnya penyakit ini tidak dapat di sembuhkan jika ditemukan pada stadium lanjut. Padahal jika dideteksi secara dini penyakit ini sebetulnya dapat diobati sampai sembuh.

Untuk itu, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar bekerja sama dengan Makassar Canser Care Community (MC3) menyosialisasikan Deteksi Dini Kanker Payudara di DP Hall jalan Amirullah, Jumat (21/10/2016) Sosialisasi ini bertemakan "Ayo melawan kanker payudara dengan peduli, Waspada dan Semangat melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri)".

Peserta sosialisasi dari Siswi dan Guru SMU yang ada di Kota Makassar. Serta menghadirkan Narasumber, dr. Septiman Rahman, SpB(K) dan Ketua Makassar Cancer Care Community ( MC3), Dr. Nurlina Subair.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyatakan penyakit  kanker payudara ini tidak memangdang usia tua maupun muda, sehingga perlu adanya deteksi sedini mungkin.

"Sebagaian besar jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan hidup sehat sejak usia muda dan menghindari faktor-faktor penyebab kanker,"Kata Indira

Untuk itu, Sosialisasi ke Siswi SMU dan Guru ini agar dapat mengetahui deteksi kanker payudara sedini mungkin serta memberi pemahaman tentang gejala kanker, sehingga dapat dipahami dan dideteksi sedini mungkin.

Kasus-kasus yang terjadi di Kota Makassar saat ini yang terjadi adalah meningkatnya deteksi dini kanker, menurunnya jumlah kasus stadium lanjut, sehingga sedini mungkin terdeteksi.

Di akhir acara, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengukuhkan Duta Siswa Makassar CCC dan Duta Guru Makassar CCC. (in/jn)