Home » » Songsong Perubahan, Puluhan Kampus Latihan Kepemimpinan di Bulukumba

Songsong Perubahan, Puluhan Kampus Latihan Kepemimpinan di Bulukumba


MACCANEWS - Himpunan Aktivis Mahasiswa Sulawesi Selatan menggelar Latihan Kepemimpinan yang digelar di Rumah Adat Bulukumba.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai 13-17 oktober 2016. Dengan mengangkat tema Aktualisasi Pergsrakan Mahasiswa menyongsong Perubahan.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kampus yang ada di Makassar. Diantaranya, dari kampus UIN Alauddin Makassar, Stikper Gunung Sari, Unismuh, UIT, dan UMI.

Adhe Shira selaku Ketua Panitia kegiatan Latihan Kepemimpinan, dalam sambutannya mengatakan tetap konsisten dalam berlembaga sebab tidak ada orang besar yg berproses stengan-stengah  , semoga kalian bisa menjadi pelopor perubahan bagi bangsa dan negara termasuk menjadi pembela rakyak yang tertindas dan melawan semua bentuk ketimpangan yang ada di negri yang kita cintai ini.

"Calon kader yang mengikuti jenjang kaderisasi, kalian harus mempunyai mental serta semangat ketika nanti kalian resmi menjadi bagian dari kami,  dan pastinya mampu menjalankan roda roda organisasi dengan baik dan mencapai cita-cita organisasi," ujar ketua umum Himpunan Aktivis Mahasiswa H.A.M Sulawesi-Selatan, Muhammad Ismail Radjab.

"Terbinanya Himpunan Aktivis Mahasiswa Demokratik, Pengabdi & Bertanggung Jawab Atas Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur Yg Berlandaskan Pancasila & UUD 1945" ungkapnya senin 17/10/2016 kemarin.

Dalam LK tersebut ada 10 materi yang diikuti oleh para Angkatan Muda HAM. Materi tersebut yakni Metode Persidangan,  Retorika, Kerangka berfikir Ilmiah,  Idenditas Mahassiwa,  Kepemimpinan & keorganisasasian, metode Advokasi Letigasi dan Non Litigasi, konstruksi idiologi Gerakan Mahasiswa di Tengah Arus Kapitalisme global,  Manajemen Aksi, analisi Konflik dan Mengenal HAM Sul-Sel yang di bawakan oleh ketua Umum Muhammmad Ismail Radjab

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Laskar Merah Putih Sul-Sel , Andi Noer Alim.  S. Pd berkesempatan untuk membawakan materi Konstruksi Idiologi Gerakan Mahasiswa di tengah arus kapitalisme Global. (R19/mar)