Home » » Albar Yakin Bonto-bonto Maju dengan Sentuhan Inovasi dan Kerja Nyata

Albar Yakin Bonto-bonto Maju dengan Sentuhan Inovasi dan Kerja Nyata

MACCANEWS - Menjelang pemilihan kepala Desa serentak di 24 Desa 6 Kecamatan Kabupaten Bantaeng yang kini elemen masya­rakat setempat mulai hangat memperbincangkan dalam  mencari figur yang tepat untuk memimpin Desa itu, salah satunya Desa Bonto-bonto Kecamatan Tompobulu.

Pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dijadwalkan akan berlangsung  bulan November 2017 mendatang atau se­cara serentak di Kabupaten Bantaeng, masyara­kat Desa Bonto-bonto berharap agar yang memimpin desa ini memiliki kepedulian ke petani.

Desa Bonto-bonto yang se­bagian masyarakatnya adalah petani dan berpenghasilan komoditi coklat dan cengkeh.

Menurut salah satu bakal calon Kades Bonto-bonto Albar, cukup banyak mendapat dukungan dari berbagai elemen masya­rakat, baik dari kalangan pemuda maupun petani masyarakat

Bakal calon Kepala Desa ­Bonto-bonto Albar yang di dampingi rekannya Tasrif di warkop Bang Noval Selasa 1/11/2016,  me­nyampaikan­, dia ingin memberi­kan perubahan dan kemajuan di desanya,  meningkatkan hasil tani tentunya.

Selain itu, dia juga ingin membangun Desa Bonto-bonto bersama masyarakat secara transparan dengan mengikutsertakan seluruh unsur aparat Desa yang berkom­peten dengan mengoperasikan atau memanfaatkan media sosial (medsos) demi ke­majuan Desa dan transparansi, bahkan keinginan masyarakat Desa itu dapat di ketahui.

Albar juga menyam­paikan terima­kasih kepada  masyarakat yang mem­berikan dukungan kepada dirinya. "Jika memang masyarakat dipercayakan untuk memimpin Desa Bonto-bonto, tentu amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya. Dengan sentuhan inovasi dan kerja nyata juga merupakan kunci untuk pembangunan yang produktif ke depan," imbuhnya.

Albar ini salah satu alumni STIEM Mappaoddang Fakultas Ekonomi yang me­nyandang titel S1 yang tentu tidak diragukan lagi kredibi­litasnya dalam memimpin Desa nantinya, dia memiliki segudang program untuk meningkatkan perekomian di bidang tani.

"Salah satunya program, saya akan ajak BLK berkolaborasi mengelolah hasil komoditi di Desa Bonto-bonto untuk meningkatkan kualitas. Jika kualitas bagus sistematis harga bagus petani sejahtera," tutup Albar. (irna/mar)