Home » » Anggota DPR-RI Kunjungi Kampung KB Kelurahan Kasimpureng

Anggota DPR-RI Kunjungi Kampung KB Kelurahan Kasimpureng


MACCANEWS - Kampung KB merupakan Program yang didukung DPR-RI, karena
Program Kampung KB menjadi salah satu strategi yang ditempuh pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

Laju pertumbuhan penduduk yang tinggi dan  tidak dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia akan memberi dampak buruk bagi pertumbuhan ekonomi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Drs. H. Syamsul Bahri, anggota DPR  RI   saat melakukan kunjungan kerja di Kampung KB Kelurahan Kasimpurang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel

Menurutnya,  pemerintah tidak melarang masyarakat untuk punya anak, akan tetapi sebaiknya memiliki perencanaan yang matang untuk melahirkan generasi yang berkualitas.

"Ketika seseorang memiliki anak yang tidak berkualitas maka akan memberi pengaruh yang kurang baik bagi lingkungannya. "Untuk itu, kita berharap agar warga kampung KB bisa menyadari arti penting keluarga berencana, "kata Syamsul Bahri.

Selain itu politisi Golkar ini meminta agar warga kampung KB menjadi vionir masyarakat lain untuk menjaga lingkungan supaya sehat dan bersih.

"Bagaimana mungkin masyarakat bisa menjaga lingkungan dengan baik, jika kualitas hidupnya tidak baik. Tentu pendidikan yang baik akan memberi pengaruh positif bagi upaya menjaga lingkungan yangbersih dan sehat", paparnya.

Sementara itu Dra. Noeriva Kepala Bidang Advokasi dan Informasi BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, kegiatan yang dihadiri anggota DPR-RI itu, merupakan rangkaian kegiatan Integrasi Kampung KB yang dimotori BKKBN Provinsi Sulsel

"Kegiatan ini kami giatkan terus untuk memastikan bahwa program kampung KB berjalan sesuai harapan," jelas Noeriva.

Kegiatan Integrasi Kampung KB tersebut juga kembali dirangkaikan dengan pelayanan KB menggunakan Mobil Pelayanan KB seperti disampaikan Muhajir staf BPPKB Bulukumba.(Aso/omar)