Home » » Azikin Solthan dan Rombongan Komisi II Kunjungi Kantor Gubernur Sulsel

Azikin Solthan dan Rombongan Komisi II Kunjungi Kantor Gubernur Sulsel

MACCANEWS -- Kunjungan kerja komisi II DPR RI berlangsung, rabu (09/11/2016) di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Rombongan Komisi II diterima Wakil Gubernur Bapak Agus Arifin Nu'mang, Faisal Amir KPU SulSel Anggota KPU Takalar dan Panwaslu Takalar serta Badan Kepegawaian Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan bentuk pengawasan  mengenai pelayanan publik dan pilkada serentak II dan beberapa hal yang dianggap penting hadir dalam acara ini bapak Azikin Solthan, Kamaruddin Watubun, Rufinus Hotauruk, Hendrik Yosodiningrat, Lutfi A Mutti, Amran, Sirmadji dan Asep Ahmad Mausul Effendi

Azikin Solthan menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah di antaranya E-KTP banyak masalah kurangnya blanko di kecamatan dan catan sipil daerah setempat, semoga kedepan dapat di benahi bersama dan pemerintah pusat dapat menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.

Mengenai hal ini, Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang membenarkan, rata-rata permasalahan dari pengurusan EKTP adalah kurangnya blangko pendaftaran di hampir semua daerah di Indonesia.

Lebih lanjut, Azikin Solthan menyatakan, Pelayanan Publik di Sul-Sel yang cepat efektif dan nyaman bisa menjadi inovasi dan contoh bagi daerah lain di indonesia. (Irma/Jn)