Home » » Balap Sepeda Perdana di Sulsel Diikuti 12 Negara

Balap Sepeda Perdana di Sulsel Diikuti 12 Negara

MACCANEWS, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) untuk pertama kalinya menghelat laga balap.
Balap sepeda yang diikuti oleh 12 negara akan memulai titik start di Anjungan pantai losari pada pukul 11.00 hingga 13.00 wita.

November ini diungkapkan Ketua Pelaksana Tour Makassar, Chandra Samad Diania mengungkapkan Event ini merupakan kompetisi perdana yang berskala internasional di Sulawesi Selatan.

"ini adalah kompetisi perdana yang dilaksanakan di sulsel yang berskala internasional" ujarnya.

Event yang dikoordinatori oleh Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemkot Makassar, Pemrov Sulsel, Koni dan stacholder pemerintah lainnya,

Chandra menjelaskan, jika event tersebut dihelat sebagai bentuk kecintaan warga Makassar di bidang olahraga

olahraga ini, lanjut dia, event tersebut diikuti 12 negara di dunia. "Bagi kami selaku pelaksana, perihal ini hal yang membanggakan karena untuk pertama kalinya di Makassar kami mengundang pembalap Internasional dari berbagai belahan dunia," tuturnya.

Terkait pendaftaran sendiri, lanjut Chandra yakni melalui website. Dan kata dia 70 persen dari 12 negara ini sudah konfirmasi kesiapannya untuk ikut serta di event ini.

Adapun negara tersebut yakni diantaranya, Vietnam, Thailand, Rusia, France, Kingdom Saudi Arabia, Indonesia. Sri Lanka, Afganistan, Spanyol dan Germany. Namun kata dia,
kemungkinan jumlah negara tersebut masih bertambah.

Selain itu, lanjut Chandra lebih jauh event ini juga diedukasikan untuk mempromosikan potensi wisata di dengan di Makassar. Karena nantinya mengitari beberapa rute di daerah di Sulsel bersepeda. Maka dengan demikian secara tidak akan menyaksikan potensi wisata di sulsel," ungkapnya.

Chandra berharap, melalui event ini didedikasikan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan baik mancanegara ataupun domestik. Sehingga kata dia, diharapkan pula kerjasama untuk semua stacholder menyuksesskan event laga internasional tersebut. (fitri/omar)