Home » » BPBD Maros Minta Warga Tidak Buang Sampah di Sungai

BPBD Maros Minta Warga Tidak Buang Sampah di Sungai

MACCANEWS -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, melakukan pembrsihan di sungai Maros dan Pantai Tak Berombak (PTB). Hal ini dilakukan untuk menjemput Adipura yang Ke 5 kalinya. Selasa (8/11/2016).

Dalam kegiatan ini, Tim BPBD Kabupaten Maros menerjunkan 20 personil, masing-masing 1 regu di jembatan lama Maros dan 1 regu di PTB.

Muhammad Rum Kabag Kedaruratan dan Logistik BPBD mengatakan, warga sekitar bantaran jembatan sering membuang sampah, meski beberapa kali dihimbau namun tidak diindahkan.

"Ketika ada pembersihan mereka tidak membuang lagi, namun selang beberapa hari setelah dibersihkan, buang sampah lagi," ungkapnya.

Muhammad Rum berharap, sebaiknya warga disekitar bantaran sungai Maros ini lebih memperhatikan soal sampah yang dibuang, karena ini sangat merugikan warga yang dihilir sungai utamanya nelayan yg mendapatkan sampah kiriman.

"Kesadaran Masyarakat perlu ditingkatkan agar tidak membuang sampah ke sungai, kasihan warga yang berada di hilir sungai. Pihak BLH sebaiknya juga menghimbau kepada masyarakat, khusunya yang berada di sekitar sungai, agar memberikan sebuah pengumuman untuk tidak membuang sampah di sungai," harapnya.(Aam/Jn)