Home » » Bulukumba, Gowa, Makassar Berbagi Pengalaman Program ICMM di Mataram

Bulukumba, Gowa, Makassar Berbagi Pengalaman Program ICMM di Mataram

MACCANEWS - Setelah sukses tampil di Jakarta pekan lalu, Selasa (1/11) hari ini, tiga daerah masing masing Hj.Darmawati dari Bulukumba, Sofyan dari Gowa dan Abd.Haris dari kota Makassar serta Nawir Sikki (Provincial Coordinator Program Pilihanku di Sulawesi Selatan) kembali diundang ke Mataram,  khusus untuk berbagi pengalaman terbaik program ICMM untuk program keberlanjutan program KB, di hotel Golden Tulip Mataram.

Nawir kepada Maccanews menuturkan,  kegiatan ini juga dihadiri dari wakil Provinsi Jawa tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan NTB sebagai tuan rumah.

Program ICMM ini di dukung dari USAID dan JHU-CCP yang menfasilitasi kegiatan ini, agar antar daerah saling berbagi pengalaman terbaik, khususnya dari  daerah dampingan di NTB dan Jatim yg sudah 3 tahun.

Dan bagi daerah program pilihanku dapat menimba pengalaman berbagai inovasi program, kebijakan maupun regulasi yang telah di advokasi oleh DWG/Pokja Kependudukan dan KB.

Seluruh peserta yang berjumlah sekitar 90 orang, saling berbagi pengalaman dan menanggapi pemaparan yang disampaikan para nara sumber, termasuk Kadis Kesehatan Sumbawa Drs.H.Nasiruddin yang juga berasal dari desa Ara Bulukumba Sulsel tampil berbagi informasi pada kegiatan yang diharapkan akan memberikan pengetahuan, pengalaman dan berbagai model inovasi berbagai daerah yang dapat diadopsi dan direplikasi daerah lainnya, agar pengelolaan program kependudukan & KB makin efektif dan strategi kedepannya.(edy)