Home » » Chaidir Syam: PTB Menjadi Tanggung Jawab Bersama untuk Menjaganya

Chaidir Syam: PTB Menjadi Tanggung Jawab Bersama untuk Menjaganya

MACCANEWS -- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Maros menggelar diskusi yang menghadirkan Ketua DPRD Maros Chaidir Syam dan anggota DPD MPR RI, A. M. Iqbal Parewangi sebagai narasumber di kafe Buana kompleks terminal Maros, Minggu (6/11/2016).

Beberapa Elemen dan OKP yang hadir pada forum diskusi ini, seperti KNPI, Ansor, IPM, HPPMI, Oi, Granat, Cipayung Plus (GMNI, PMII, IMM, HMI) dan beberapa organisasi lainnya.

Menurut Iqbal Parewangi, peran pemuda sangat penting untuk memajukan Maros dalam berbagai sektor, seperti pembangunan, teknologi dan pertanian.

Sementara itu, Chaidir Syam mengatakan, periode sebelumnya kita fokus pada pembangunan infrastruktur, tahun ini kita fokus pada pengembangan Sumber daya manusia.

"Tahun ini kita akan rampungkan gedung kesenian, gedung perpustakaan besar serta membangun gedung kepemudaan". Jelas ketua DPRD Maros

Terkait Maraknya peredaran obat-obatan  Di PTB, Ketua Pemuda Muhammadiyah Maros periode sebelumnya ini menegaskan, bahwa PTB menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya. Baik itu pemerintah, Organisasi kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat harus terlibat.

"Pemkab telah membangun ruang publik, disitulah kita harus manfaatkan dan kita awasi bersama. Disitulah pemuda harus pengambil peran peran strategis. Pemuda harus tetap menjadi mitra kritis dan mitra strategis pemerintah kabupaten Maros. Hanya dengan kebersamaan kita dapat mewujudkan maros lebih sejahtera," paparnya.

Sebelumnya Kelompok Cipayung Plus Maros Menggelar aksi terkait maraknya peradaran obat-obatan dan prostitusi di Pantai Tak Berombak (PTB). Dalam tuntutanya Cipayung meminta agar pemerintah dan kepolisian kebih peka lagi terhadap fenomena tersebut. (Aam/Jn)