Home » » Dispora Sulsel Seleksi Atlet Popwil Pencak Silat

Dispora Sulsel Seleksi Atlet Popwil Pencak Silat


MACCANEWS -- Seleksi untuk atlet popwil cabang olahraga pencak silat untuk mewakili Sul-sel telah di laksanakan kemarin, Selasa (01/11/2016) di Gedung Pemuda Sul-sel Sudiang. Seleksi ini diikuti oleh semua kabupaten yang ada di Sul-sel, untuk mewakili Sul-sel dalam pertandingan Popwil di Jawa Timur nanti.

Termasuk Kab. Bantaeng yang menurunkan atlet silat andalannya, yakni Andeni Muslim. Remaja yang berusia 20 tahun ini, alumni dari SMA 1 Tompobulu telah beberapa kali juara tingkat nasional. Termasuk diantaranya pernah memenangkan saat berlaga di NTB dan Jawa Barat.

"Saya percaya akan lolos seleksi popwil kali ini dan akan bertanding di jawa timur nantinya, saya mengharapkan do'a dan dukungan masyarakat bantaeng agar saya dapat juara dan mengharumkan nama bantaeng di kanca nasional dalam olahraga pencak silat," ujar andeni muslim

Pelatih silat asal bantaeng Anjas Ariordant Saputram menuturkan bahwa harapan kami sangat besar membawa nama baik bantaeng di kanca nasional, kami akan berusaha keras untuk lolos seleksi kali ini.

"Walaupun kami dari bantaeng tidak ada yang lolos seleksi saya tetap mendukung pesilat sul-sel tetap berjaya di jawa timur nanti, insya allah," tambahnya.

Sementara itu ibu Saodah Aqib sebagai perwakilan dari dispora sul-sel, mengatakan seleksi popwil kali ini akan memunculkan atlet silat yang handal dari sul-sel dan akan menjadi juara di popwil jawa timur nanti. (irma/yudi)