Home » » FANTASTIS, Pembangunan Toilet di Parapare Lahap Uang Negara 1,3 Miliar

FANTASTIS, Pembangunan Toilet di Parapare Lahap Uang Negara 1,3 Miliar


MACCANEWS  - Dua unit pembangunan  toilet umum bidang sanitasi untuk fasilitas publik dibangun di dua tempat yaitu Lapangan Andi Makkasau dan diarea pasar senggol dengan total anggaran Rp.1,3 miliar, dirancang untuk menjadi salah satu ikon kota parepare yang bertajuk "Peduli" ini.

Pembangunan toilet yang dianggap kemahalan ini menelan anggaran Rp.705.999.000. Dibangun dilapangan Andi Makkasau dengan item pekerjaan yaitu sanitasi bawah tanah (Under ground) dan panggung musik.

Kepala Dinas PUPR Parepare Syamsuddin Taha mengaku, pembangunan toilet itu adalah terobosannya yang disetujui DPRD. Menurutnya, toilet di lapangan Andi Makkasau akan jadi ikon, Kita ingin ada ikon baru, tempat yang nyaman. "Sepertinya ini adalah kebutuhan juga. Pengguna lapangan makin hari makin ramai," ujarnya.

Dia menyebut, anggaran toilet itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) IPD untuk sanitasi. Selain di lapangan Andi Makkasau, toilet serupa juga dikerjakan diarea pasar senggol kawasan pare Beach, kalau dianggap, jika pembangunan toilet dengan besaran anggaran yang dilihat besar dan kemahalan itu tidak benar.

Sementara Sukriadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang ditemui Kamis (3/11) kemarin mengatakan pembangunan toilet dan panggung musik lapangan andi makkasau ini ada beberapa item pekejaannya diantaranya Pekerjaan IPAL Dua Unit kedalaman 3 Meter dari permukaan tanah untu kapasitas IPAL Perunitn 3 M3 dan pembangunan ini dikhususkan untuk fasilitas Publik ," katanya. (R4/omar)