Home » » Film SILARIANG Tayang Februari 2017

Film SILARIANG Tayang Februari 2017

MACCANEWS -- Industri perfilman di Sulawesi selatan kini semakin dikenal secara Nasional bahkan merambat hingga ke mancanegara.

Setelah masyarakat dikenalkan dengan adat dalam film UANG PANAIK, penonton yang sudah tidak sabar menunggu film bertema adat bugis makassar selanjutnya kini disuguhkan film terbaru yang masih bertema sama dengan judul SILARIANG.

Film yang diangkat dari kisah dua remaja yang saling jatuh cinta namun karena orang tua yang tidak merestui akhirnya mereka memilih untuk kawin lari atau dalam adat bugis dikenal dengan sebutan silariang yang berarti kawin lari.

Meski sebelumnya pernah muncul film dengan judul yang sama, namun film SILARIANG yang satu ini lebih merinci pada cerita adat di sulawesi selatan.

Sutrada Film SILARIANG, Syahrir Arsyad mengungkapkan bahwa film kali ini beda dibandingkan film sebelumnya yang berjudul sama. "kalau film silariang yang pernah muncul lebih menceritakan kisah romantisme remaja yang memutuskan kawin lari tanpa memandang adat, kali ini kita menampilkan kisah yang serupa namun lebih mendetail atau lebih menceritakan adat di sulawesi selatan," ungkapnya kepada Maccanews 7 november 2016.

Pemain film ini keseluruhan 100 persen adalah orang asli sulawesi, diantaranya Dinda Surbakti, jeihan kler, ikram Noer, nurfadillah naifah, Cahya yang semuanya sangat menjiwai dam mendalami peran masing masing.

Film ini akan tayang perdana pada februari 2017 mendatang serentak di semua bioskop di Indonesia, salah satu pemain, Jamal yang berperan sebagai ayah Ali mengaku bangga bisa ikut berpartisipasi memajukan perfilman sulawesi."saya merasa bangga bisa ikut terlibat dalam film dan senang bisa bermain dengan maksimal," tuturnya. (Fm/yudi)