Home » » HUT Korpri, PNS Selayar Isi dengan Sejumlah Lomba di Lapangan Benteng

HUT Korpri, PNS Selayar Isi dengan Sejumlah Lomba di Lapangan Benteng


 MACCANEWS – Upacara pembukaan Porseni Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (3/11/2016), diawali dengan defile peserta yang merupakan utusan dari masing-masing SKPD, Instansi Vertikal, dan UPT Diknas. Defile yang ikut diperlombakan dalam Porseni tersebut diikuti 60 kontingen.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hut ke-45 Korpri yang dirangkaikan dengan Hari Jadi ke-411 Selayar. Porseni Korpri dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 – 9 November 2016. Selain defile, jenis lomba yang dipertandingkan adalah Tenis Meja, Volly Ball, Bulu Tangkis, senam Pantai Losari, pengucapan Panca Prasetya Korpri, pengucapan Pembukaan UUD 1945, dan paduan suara Mars Korpri.


Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., yang memimpin jalannya upacara, membuka secara resmi Porseni Korpri tersebut. Wakil Bupati mengatakan seluruh anggota Korpri selalu dituntut untuk mengedepankan 3 peran utama, yakni sebagai Abdi Negara, sebagai Abdi Masyarakat dan sebagai Abdi Pemerintah.

"kegiatan olahraga yang dibuka ini merupakan kebutuhan manusia untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Olahraga adalah salah satu unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam pembangunan jasmani dan rohani bagi setiap insan manusia," kata Zainuddin.

Terkait dengan sejumlah cabang olahraga yang diperlombakan, Wakil Bupati menitip harapan kepada peserta kiranya yang lebih diutamakan adalah silaturrahim diantara semua peserta. Selain menjunjung sportifitas, yang terpenting adalah lebih berorientasi kepada kesehatan jasmani dan rohani, "ucapnya."

"kepada wasit saya berpesan berdirilah di atas semua pihak dengan tidak memihak, mudah-mudahan apa yang dihasilkan nanti bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kepulauan Selayar," tutup Zainuddin.

Usai upacara, pemenang lomba defile langsung diumumkan oleh panitia. Untuk juara Pertama diraih oleh UPT TK Kecamatan Bontosikuyu, disusul, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan UPT TK SD Kecamatan Benteng. Hadiah diserahkan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten.

Hadir Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Ketua DPRD Ir. Arifin Dg. Marola, Sekda Kabupaten Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD dan undangan lainnya. (Bun)