Home » » IMM Gelar Dialog Bulukumba Bersih dari Pungli

IMM Gelar Dialog Bulukumba Bersih dari Pungli

MACCANEWS -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba, Senin (7/11/2016) mengadakan Dialog Publik dengan Tema "Butta Panrita Lopi Bebas Pungli". Sedikitnya seratusan kader IMM dan mahasiswa STKIP ikut pada dialog tersebut.

Tampil sebagai narasumber perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, wakil dari Sat Lantas, Samsat dan Kopel Bulukumba.

Koordinator Kopel Bulukumba Bakri Abu Bakar dihadapan peserta dialog publik, memaparkan Pungutan Liar atau Pungli merupakan prilaku menyimpang yang harus di lawan.

Untuk memberantas Pungli, papar Bakri Abu Bakar, membutuhkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap lemabaga pelayanan publik.

"Jangan takut melaporkan jika ada prilaku Pungli di layanan publik, tolong laporkan," ajak  Bakri Abu Bakar.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Harinah dihadapan perserta dialog publik memaparkan, seluruh jajaran Satuan Lalulintas sejak dini memberikan pelayanan kepada masyarakat yan  bebas pungli.

"Kami sangat mengharapakan bantuan masyarakat. OKP, mahasiswa untuk mewujudkan itu. Jika ada oknum anggota Lalulintas termasuk yang bertugas di Samsat, melakukan pungli, saya minta jangan ragu atau takut melaporkan kepada kami, bisa melalui telepon maupun melapor secara langsung," pesan Harinah didampingi Kaur Bin Ops Iptu Hadi.

Sementara itu Ketua cabang IMM Bulukumba, Amiruddin mengatakan, bahwa dialog ini merupakan langkah awal untuk membangun sinergitas dengan lembaga layanan publik dalam mewujudkan Pelayanan Bersih dari Pungli.

"Apalagi kita ketahui ketiga lembaga layanan publik inilah yang sering mendapat sorotan dari  masyarakat," ungkap Amir. (Aso/Jn)