Home » » Ini Pesan Huzaemah di Penutupan PPM dan KMD Soppeng

Ini Pesan Huzaemah di Penutupan PPM dan KMD Soppeng


MACCANEWS -- Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) dan Kursus Mahir Dasar (KMD) yang digelar oleh kementerian Agama kabupaten Soppeng dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) kementerian Agama Ke-71, Selasa (01-11/2016) lalu di Bumi Perkemahan cabbue Kawasan Wisata Ompo ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr H Huzaemah,MAg .

Dalam sambutannya saat menutup kegiatan perkemahan tersebut H Huzaemah menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama yang terjalin, sehingga kegiatan perkemahan ini bisa berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

Pada kesempatan itu kepala kantor Kemenag juga menjelaskan, kegiatan perkemahan ini merupakan wujud dari perhatian Kementerian Agama dalam merevitalisasi gerakan pramuka, khususnya dari aspek pendidikan dasar menengah.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Drs Umar Karim.M.Pd.I melaporkan, untuk memeriahkan kegiatan PPM dan KMD serta memberikan wawasan kepada peserta maka Kursus Mahir Dasar dilaksanakan dalam dua bentuk kegiatan yaitu.

Forum untuk membekali para peserta dengan wawasan kepramukaan, kegiatan lapangan yaitu suatu model kegiatan yang mengarahkan para peserta untuk mempraktekkan dan mendemonstrasikan materi yang telah diperoleh.

Sementara untuk kegiatan perkemahan pramuka madrasah juga dilaksanakan  beberapa bentuk kegiatan yakni pada siang hari dilaksanakn pendidikan dan pelatihan kepramukaan seperti permainan LKBB tanpa tongkat, tali temali dan sebagainya, sedang pada malam hari dilaksanakan  kegiatn kesenian berupa persembahan masing-masing kontingen peserta.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Soppeng dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada pihak kementerian Agama atas terlaksananya kegiatan perkemahan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan pengabdian terbesar Kemenag kepada Kwarcab dalam pengembangan kegiatan pramuka di Kabupaten Soppeng.

Begitu pula dengan terlaksananya kegiatan PPM dan KMD membuktikan ternyata madrasah juga mempuyai semangat dan motivasi yang tinggi untuk mengembangkan kegiatan pramuka di lingkungan madrasah masing-masing.

Upacara penutupan PM dan KMD dihadiri Kepala Seksi pendidikan Madrasah Dra Latang,M.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Agama islam Dra Hj Andi Barlian Dulung, M.Pd.i para pengawas pendidikan Kemenag, Tim Fasilitator Kwarcab Pramuka Kabupaten Soppeng, para Kepala Madrasah serta seluruh peserta perkemahan yang berjumlah 59 kontingen dari tingkat MI, MTs dan MA se-Kabupaten Soppeng (R15/yudi)