Home » » Jembatan Darurat Appabatu Dialihkan ke Jalur Alternatif Benteng Cini Mabela

Jembatan Darurat Appabatu Dialihkan ke Jalur Alternatif Benteng Cini Mabela

MACCANEWS -- Terhitung Sabtu 5 November 2016, jembatan darurat Sungai Appabatu sudah ditutup dan dialihkan ke jalur alternative, poros Bonea, Benteng – Cinimabela di desa Parak Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dialihkannya jembatan darurat tersebut, terkait tahap pengerjaan jembatan Appabatu yang terdapat di jalan poros Benteng – Pamatata, hingga saat ini sementara dipacu untuk bisa dilewati menjelang Hari Jadi ke 411 Selayar, 29 Nopember yang akan datang, minimal kendaraan roda dua.
Hal ini diinformasikan oleh petugas dari Dinas Perhubungan dan Kominfo. Jalur alternative tersebut menggunakan dua jalur, masing masing jalur untuk kendaraan roda dua melalui jembatan darurat, dan untuk kendaraan roda empat harus melintasi sungai Appabatu  yang sudah ditimbun untuk bisa dilalui.

Sekedar diketahui bahwa khususnya pengguna jalan tentang pemasangan badan/lantai jembatan di Appabatu sudah selesai dan akan dilanjutkan dengan penimbunan didua sisi jembatan baik arah utara maupun arah selatan. (deng/yudi)