Home » » Mahasiswa Unismuh Gelar Dialog Melawan Perdagangan Bebas

Mahasiswa Unismuh Gelar Dialog Melawan Perdagangan Bebas

MACCANEWS -- Aksi Solidaritas Perempuan Angin Mammiri bersama BEM Fakultas Pertanian Unismuh mengadakan dialog bersama Mahasiswa Unismuh Makassar di Lantai 6 Menara Iqro Unismuh (05/11/2016).

Adapun tema dialog yang diusung adalah 'Perdagangan Bebas dan Investasi Mengancam Kedaulatan Pangan Perempuan'.

Dalam dialog ini, menghadirkan pembicara diantaranya Jumiati Amin Sp MM (Dosen Fakultas Pertanian) dan Drs Ambo Asse. Peserta yang mengikuti dialog ini, kurang lebih 100 orang, yang didominasi oleh kaum perempuan.

Dialog ini diadakan agar mahasiswa terkhususnya bagi perempuan memiliki kesadaran dalam isu sosial serta kedaulatan pangan.

Nur Aisyah selaku ketua solidaritas Perempuan mengatakan, adapun tujuan di adakan dialog ini bagaimana membangun kesadaran Mahasiswa terkhusus perempuan dalam menanggapi isu-isu sosial.

Sementara itu Ikmal saleh ketua BEM FP unismuh makassar mengatakan semoga dengan adanya dialog ini dapat membuka cakrawala berfikir mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian karna dalam hal ini membahas kedaulatan pangan.

Bidang pengembangan pertanian Muh. Ilham Akbar, "dialog ini adalah kegiatan pertama BEM pertanian setelah pelantikan," pungkasnya.

"semoga awal kegiatan ini membawa tren positif dan sebagai spirit untuk melaksanakan program- program kerja BEM pertanian kedepannya," tambahnya Muh. Ilham Akbar selaku penanggung jawab dialog ini. (Irma/Jn)