Home » » Makanya Harus Pintar

Makanya Harus Pintar

MACCANEWS - Jakarta Aura Kasih mulai tertarik untuk melakukan investasi dalam bentuk saham. Menurutnya investasi jenis ini merupakan salah satu yang menjanjikan di antara banyak jenis investasi ataupun bisnis.

Namun, ia tak mau grusa-grusu ketika akan menekuni hal investasi maupun bisnis. Karenanya, ia pun meluangkan waktu untuk mendatangi langsung Bursa Efek Indonesia (BEI) dan bertemu dengan Tito Sulistyo, Direktur BEI.

Informasi yang beredar di sekitar Aura Kasih dan teman-temannya, bermain saham sama saja seperti judi. Karena seseorang tak akan tahu ke depannya saham yang dibelinya akan naik atau turun.

"Memang kalau secara saham, beberapa teman aja sempat bilang naruh duit di sini gambling nih. Tiba-tiba anjlok sahamnya kan duitnya ilang," ujarnya.

Karenanya, dengan belajar dan mengetahui bagaimana sistem perputaran dan pertukaran saham, seseorang akan lebih bisa mengetahui pergerakan. Ketika sudah ahli maka ia akan tahu.

"Balik lagi pinter-pinter kita aja cari tau grafiknya. Sejauh mana sih pergerakannya. Kalau kita udah ngerti dan expert, kita udah tahu kalau mau anjlok harus ngapain. Beli yang murah kah atau stay di situ, tunggu sampai grafiknya naik," ucapnya.

Untuk pertama kali, Aura Kasih tak akan langsung membeli saham dalam jumlah besar. "Dari segi finansial belum yang capai sekelas siapa. Jadi sebaiknya saham ini berapa ya? Kasih dulu yang simple-simple. Makanya tadi aku tahu pakai gadget sendiri bisa. Enggak harus ke kantor. Kan bukan anak kantoran. Sambil terus belajar," tukas Aura Kasih. (*/tafa)