Home » » Program Penyuluh, Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas

Program Penyuluh, Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas

MACCANEWS -- Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Galamuda SMP Negeri 1 Pa'jukukang Kab. Bantaeng bekerjasama dengan Unit Pelaksanaan Tekhnik Badan (UPTB) Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Perempuan (PP) Kec. Pa'jukukang melaksanakan program penyuluhan Bahaya Pergaulan Bebas dan Narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 09 November 2016 bertempat di Aula Pertemuan SMPN 1 Pa'jukukang.

Hadir puluhan orang dari berbagai kalangan, diantaranya beberapa guru, pembina PIK-R SMPN 1 Pa'jukukang, Kepala UPTB KB & PP Kec. Pa'jukukang, 3 orang penyuluh KB Kec. Pa'jukukang, dan tentunya dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi dari tiap kelas di SMPN 1 Pa'jukukang yang berjumlah sekitar 70 orang.

Dan dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Pa'jukukang, Ibu Nuryani, S.Pd.M.Pd, dalam sambutannya menyatakan bahwa penyuluhan ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada siswa akan bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

"Narkoba dan pergaulan bebas hanya mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda," tambahnya.

Tujuan diselenggarakannya penyuluhan ini yakni agar para siswa lebih mengerti akan bahaya narkoba dan pergaulan bebas dan siswa diharapkan dapat pula mensosialisasikan kepada lingkungan sekitarnya tentang bahaya pergaulan bebas dan penggunaan narkoba serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di kalangan remaja.

Kegiatan penyuluhan tersebut, menghadirkan 2 pemateri yang menjelaskan tentang pentingnya remaja mengetahui bahaya narkoba, pergaulan  bebas dan seks bebas sejak dini.

Pemateri pertama dibawakan oleh Kepala UPTB KB dan PP, Sahruddin Dg. Rido mengenai bahaya pergaulan bebas dan pemateri ke dua dibawakan oleh penyuluh KB Kec. Pa'jukukang Ibu Neka Ganti, S.sos menyampaikan materi tentang bahaya narkoba bagi remaja. (Irma/Jn)