Home » » PSM Bidik Misi Bungkam Persiba

PSM Bidik Misi Bungkam Persiba

MACCANEWS - PSM Makassar memboyong 16 pemain ke Balikpapan untuk menantang tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Persiba, Sabtu (5/11/2016). Tim asuhan Skuat Juku Eja meninggalkan Makassar, Jumat (4/11/2016).

Menurut Ramli Manong, media officer PSM, jumlah pemain yang berangkat sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Sebelumnya, PSM dipastikan tidak diperkuat enam pilarnya saat menghadapi Persiba. Mereka adalah Zulvin Zamrun, Ahmad Hisyam Tolle, Syamsul Chaeruddin (akumulasi kartu), Ferdinand Sinaga, Rezky Pellu (Timnas Piala AFF 2016) dan Luiz Ricardo (cedera).

Terakhir, dua pemain lainnya, Maldini Pali dan David Ariyanto juga tidak bergabung dalam tim karena faktor kebugaran setelah pulih dari cedera. Total, ada delapan pemain yang tidak masuk dalam daftar rombongan.

Meski datang ke Balikpapan dengan skuat minimalis, PSM tetap mematok target tiga poin. "Manajemen sudah berdiskusi dengan Robert terkait kondisi tim. Hasilnya, kami tetap mewajibkan Robert dan skuatnya membawa pulang tiga poin ke Makassar," katanya.

Dikonfirmasi, Robert mengaku tidak masalah dengan target yang diemban skuatnya. "Memang tidak mudah menang dengan skuat tidak lengkap, tapi saya optimistis dengan kekuatan tim ini," ujar pelatih asal Belanda ini.

Di lain pihak, Jaino Matos, pelatih Persiba menegaskan pihaknya tidak terpengaruh dengan kondisi yang dialami oleh PSM. Di mata Jaino, PSM tetap sebagai tim yang sulit dikalahkan. "Penampilan PSM meningkat drastis setelah ditangani Robert. Siapapun yang diturunkan, PSM tetap punya potensi meraih poin meski bermain di kandang lawan," kata Jaino.

Maka itu, Jaino mengaku sudah mengultimatum pemainnya agar waspada. "Apalagi mereka didukung suporter fanatiknya yang datang langsung ke Makassar atau berdomisili di Balikpapan dan sekitarnya. Saya tegaskan, Persiba tidak mendapat keuntungan apa pun dengan kondisi terkini PSM," tegas Jaino. (*/omar)

Daftar Pemain PSM ke Balikpapan

Kiper: M. Syaiful, Deny Marcel

Bek: Kwon Jun, Ardan Aras, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Ronald Hikspoors, Hendra Wijaya

Gelandang: Wiljan Pluim, Ridwan Tawaneilla, Ivan Wahyudi, Rasyid Bakri

Penyerang: M.Rahmat, Muchlis Hadi Ning Syaifullo, Titus Bonai, Andri