Home » » SCW Akan Gelar Diskusi Publik, Libatkan Wabup, Polres, Kajari dan Ombudsman

SCW Akan Gelar Diskusi Publik, Libatkan Wabup, Polres, Kajari dan Ombudsman

MACCANEWS -- SCW yang berpusat di Bulukumba 8 November mendatang akan menggelar diskusi publik dengan tema "membangun komitmen dan kesepahaman pemberantasan pungli".

Hal tersebut disampaikan A. Asriady Humas SCW bersama Ust. Ikhwan Bahar selaku sekertaris dan Laode Hardiman selaku Direktur SCW.

Menurut Ust.Ikhwan diskusi ini menghadirkan sejumlah pejabat, diantaranya wakil bupati, Kejari,Kapolres, ketua ombudsman dan LKBH. Selasa (1/11/2016)

Dari diskusi ini, kata Ikhwan, diharapkan bisa melahirkan komitmen yang kuat, khususnya penegak hukum dan pemda Bulukumba untuk menindak tegas pelakunya tanpa pandang bulu.

Namun hal yang utama katanya, adalah pembenahan internal Pemda dan penegak hukum karena menurut catatan ombudsman RI, kepolisian dan pemda yang paling banyak melakukan pungli karena banyak bersentuhan dengan pelayanan dasar masyarakat seperti SIM, SRNK, SKCJ, KTP, KK,Perizinan dll.

Ikhwan Bahar, Sekertaris SCW yang juga Dai Muda Bulukumba turut menambahkan Pemda dalam hal ini Bupati, Kapolres dan Kajari harus bersinergi dan bertindak cepat kalau ada oknum polisi dan PNS yang  terlibat pungli.

"SCW mendorong Pemda untuk membuat aplikasi pengaduan pungli yang langsung di pantau bupati dan wakil bupàti, seperti yang di lakukan Polres Bulukumba melalui aplikasi khusus," kata Ikhwan.(Aso/Yd)