Home » » TNI Bersama Petani Bulukumba Berantas Hama Tikus

TNI Bersama Petani Bulukumba Berantas Hama Tikus

MACCANEWS -- Dalam rangka menghadapi musim tanam padi periode Oktober 2016 Maret 2017 (Okmar), TNI, jajaran Dinas Pertanian bersama  petani dan kelompok tani, turun bersama melakukan pemberantasan hama khususnya tikus.

Selain memberantas hama tikus, juga dilakukan aksi pembersihan saluran irigasi. Kegiatan ini dipimpin  jajaran petugas Pertanian dan Kodim 1411 Bulukumba.

Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Bulukumba Ir. Harun M.Si, Minggu (6/11/2016) menjelaskan,   kegiatan pemberantasan hama tikus ini dilakukan dengan melibatkan anggota Kodim 1411 Bulukumba, jajaran Dinas Pertanian dengan harapan pada musim pertanaman periode Oktober - Maret 2017, bisa terbebas dari hama dan penyakit dan otomatis produktifitas meningkat yang berujung meningkatnya  kesejahteraan petani ikut sesuai harapak kita semua.

Dan dari operasi pemberantasan hama tikus ini, tim pemburu tikus berhasil memusnahkan ratusan ekor tikus, dan direncanakan perburuanbhama tikus ini akan terus dilakukan hingga menjelang turun tanam. (Aso/Jn)