Home » » Wakil Bupati Soppeng Pimpin Upacara Penringatan Hari Pahlawan

Wakil Bupati Soppeng Pimpin Upacara Penringatan Hari Pahlawan

MACCANEWS -- Hari Pahlawan 10 November 2016, Kamis (10/11/2016) diperingati dalam rangka upacara di Lapangan Kantor Bupati Soppeng dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH,MH.

Upacara yang berlagsung khidmat itu dihadiri Ketua DPRD Soppeng Hj. Andi Patappaunga, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Bagian, para Camat, para Anggota Veteran dan sejumlah undangan lainnya.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam amanat seragamnya dibacakan oleh Wakil Bupati Soppeng Supriansa mengatakan, pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan menunjukkan betapa spirit perjuangan dan mental kerakter kepahlawanan yang memiliki daya hidup luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan.

Peringatan Hari Pahlawan kata Mensos, harus mampu menggali apinya, bukan abunya, dengan meminjam ungkapan Bung Karno Semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dan mengutamakan kepantingan umum diatas kepentingan pribadi.

Pada bagian lain amanatnya Mensos katakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016  yang dilakukan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur, adil, dan percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Mensos mengajak untuk terus brjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Usai upacara, dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Salotungo yang diikuti Wakil Bupati Soppeng Supriansa, Ketua Ketua DPRD Soppeng Hj Andi Patappaunga, Anggota Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian, BUMN/BUMD, Camat, Lurah dan Kepala Desa, Pimpinsn perguruan Tinggi,T NI.Polri dan undangan lainnya (R15/Jn)