Home » » Walikota : Pembangunan Fly Over Menambah Alur Ekonomi

Walikota : Pembangunan Fly Over Menambah Alur Ekonomi

MACCANEWS -- Pihak Pelaksana Pembangunan Jembatan Fly Over yang menghubungkan Jalan Utama Kota Parepare, ke akses jalan Rumah sakit Type B Plus Pendidikan Tonrangeng dan Kawasan Daerah Tonrangeng Sekitarnya diwarning akan selesai hingga batas akhir pelaksanaan pembangunan 31 Desember 2016 akan datang.

"Batas waktu yang ditentukan dari Awal pelaksanaan 24 Oktober lalu hingga 31 Desember akan datang, masa pelaksanaan, diharap bisa selesai tepat waktu, dan itu kita sudah antisipasi"ungkap Kepala Dinas PU dan Praswil Ir. Syamauddin Taha M.SI. Usai pemasangan pancang pertama yang dibuka Walikota Parepare H.M Taufan Pawe SH. MH.

Dikatakannya pihak pelaksana PT. Wira Karya Konstruksi, ditargetkan akan selesai melaksanakan Pembangunan Jembatan Fly Over ini pada Akhir Desember nanti, dan itu akan kita tekankan kepada pihak Pelaksana, Pembangunan jembatan dengan panjang 12 Meter dan lebar 6 meter ini.

Pembangunan Jembatan Fly Over dibangun dari Dana Alokasi Khusus 2016 dan Dana IPD (Indrasreuktur Pembangunan Daerah).

Walikota Parepare Dr. HM. Taufan Pawe SH. MH, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Jembatan Fly Over Tonrangeng ini, akan menghubungkan ke Akses Rumah Sakit Type B Plus Tonrangeng, dan Akses Wilayah Sekitar, dengan begitu, Pembangunan jembatan ini akan mengurai Alur Transportasi.    

"Selain itu Pembangunan Fly Over juga akan didukung dengan pembangunan fasilitas pendukung lainnya, seperti Gasebo Kuliner, Ruang Terbuka Hijau, Wisata Air yang pada akhirnya akan memicu tumbuhnya sektor Ekonomi di Wilayah ini, dan itu akan menambah Lokasi Estimasi Kunjungan hang ada di Kota ini," ungkap Taufan.

Dalam Pelaksanaan pemasangan Tiang Pancang Pertama Fly Over Tonrangeng ini, Disaksikan Sejumlah Pejabat Dan Kepala SKPD Pemkot Parepare, Tokoh Masyarakat dan Unsur Masyarakat lainnya di Wilayah Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki ikut menyaksikan. (R4/Jn)