Home » » Warga Barru Mengeluh Banyak Sampah di Jalan

Warga Barru Mengeluh Banyak Sampah di Jalan

MACCANEWS -- Warga Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru mengeluhkan bau masam dan kedatangan lalat sampah. Hal ini kata warga sekitar sudah terjadi bertahun-tahun.

"Sekarang ini banyak lalat sampah yang berukuran besar. Kami sangat terganggu, sebab lalat-lalat ini kemarap masuk ke dalam rumah," kata Abd Muis tokoh warga setempat saat berbincang bersama Maccanews.com Selasa (08/11/2016).

Warga lainnya menceritakan, tumpukan sampah di pinggir jalan dekat perkampungan mereka sangat banyak menumpuk. Bahkan mereka mengaku jarang melihat petugas kebersihan dari Kantor kelurahan setempat mengangkut sampah-sampah yang menumpuk tersebut.

Katanya penyebabkan banyaknya lalat dipemukiman mereka."Kalau masalah bau masam karena sampah kami tidak mempermasalahkan hal itu. Hidung kami sudah kebal mencium bau busuk dan masamnya sampah. Yang kami keluhkan sekarang ini banyaknya lalat," kata Aris.

Pantauan Maccanews.com Barru dilapangan kondisi sampah di Kelurahan Mallawa sangat memprihatinkan. Dibeberapa titik Keramaian banyak terlihat tumpukan sampah. Misalnya di jalan menuju ke Ibu kota kecamatan.

Sementara saat hendak mengkonfirmasi, mengenai adanya keluhan warga terhadap tumpukan sampah, pihak, Lurah Mallawa Ramru S.Sos, tidak bisa dihubungi. (Irfan/Jn)